sunbanner

Modalnya Cuma Rp 400 Ribuan! Lapangan Sepak Bola Desa di Jawa Timur Ini Terkenal Berstandar Internasional Bak Stadion Eropa?

Modalnya Cuma Rp 400 Ribuan! Lapangan Sepak Bola Desa di Jawa Timur Ini Terkenal Berstandar Internasional Bak Stadion Eropa?

Lapangan-jonathan peter/unplash-

Keberuntungan datang pada tahun 2015 ketika Lapangan Gledug menerima suntikan dana senilai Rp5 juta untuk pembangunan dan perawatan.

Dengan karakteristik tanah yang tidak terlalu keras dan tidak terlalu lunak, serta kemampuan tanah untuk menyerap air yang baik, lapangan ini memenuhi standar internasional FIFA.



Lapangan ini tidak berubah menjadi "sawah" ketika hujan turun, dan rumputnya tetap terjaga dengan baik.

Baca juga: Ngablak dan Ngluwar Bakal Pindah dari di Kabupaten Magelang Usai Makin Terlupakan Karena Masuk 5 Kecamatan Tersepi dengan Hanya Dihuni 32.623 Jiwa

Baca juga: Pabrik Sarung Sejak Tahun 1964 Kini Mangkrak dan Dirombak Jadi Mall Terbesar di Garut Jawa Barat, Gak Heran! Penghasilannya Bisa Tembus 1 Juta Gulden





×

Lapangan Gledug yang memiliki rumput terawat seperti di Eropa ini bahkan menjadi favorit saat musim hujan tiba. Tantangan yang dihadapi oleh Lapangan Gledug adalah memperluas ukurannya agar sesuai dengan standar FIFA, yaitu 110 x 90 meter.

Pola rumput yang selalu berganti, yang disengaja oleh pemuda desa, memberikan kesan segar dan estetis sehingga selalu menarik bagi siapa pun yang mengunjungi lapangan ini.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr