sunbanner

MotoGP 2023 Tinggal 3 Seri, Pecco Bagnaia Sudah Pastikan Bawa Pulang Hadiah Ini

MotoGP 2023 Tinggal 3 Seri, Pecco Bagnaia Sudah Pastikan Bawa Pulang Hadiah Ini

Pecco Bagnaia--

OTOMOTIF1.com - MotoGP 2023 Tinggal 3 Seri, Pecco Bagnaia Sudah Pastikan Bawa Pulang Hadiah Ini

Pecco Bagnaia memang masih belum pasti memenangkan gelar juara MotoGP 2023 melawan Jorge Martin.



Namun, saat ini Pecco Bagnaia telah dipastikan menerima penghargaan spesial di MotoGP 2023, di luar hasil kompetisi balapannya.

Pembalap yang dikenal dengan sebutan GoFree ini secara resmi meraih BMW M Award 2023, sebuah kompetisi yang menilai hasil kualifikasi pembalap MotoGP setiap musimnya.

Pada balapan di Buriram akhir pekan lalu, murid Valentino Rossi ini berhasil memenangkan gelar tersebut dengan mengumpulkan enam posisi pole position sejauh ini.





×

Pembalap asal Italia ini juga unggul sebanyak 76 poin dari Jorge Martin dalam BMW M Award 2023.

Sebagai hadiah utama, Bagnaia menambahkan satu unit BMW XM Label Red terbaru ke dalam garasi pribadinya.

Ini merupakan kali kedua bagi pembalap dari tim Ducati Lenovo ini memenangkan BMW M Award, setelah tahun lalu membawa pulang BMW M3 Touring.

Tidak seperti BMW XM konvensional yang memiliki tampilan yang cenderung elegan, XM Label Red hadir dengan tampilan yang lebih sporty dan agresif, dengan warna hitam dan aksen merah Torino di beberapa bagian, termasuk sekitar Kidney Grille.

Sesuai dengan namanya yang istimewa, BMW XM Label Red juga memiliki emblem dengan sentuhan merah pada bagian eksteriornya.

Beralih ke bagian interior, BMW XM Label Red memiliki kabin yang lebih mirip dengan BMW M3 Competition atau M4 Competition. Ini terlihat dari penggunaan aksen karbon dan penambahan warna merah pada bagian atas jok, ventilasi AC, serta jahitan-jahitan pada jok.

Tentang performa, BMW XM Label Red tak perlu diragukan lagi. Mobil ini dibekali dengan mesin V8 twin-turbo berkapasitas 4.395 cc dan dilengkapi dengan sistem hybrid M HYBRID seperti yang ada pada XM versi standar.

Perbedaannya, XM biasa memiliki tenaga sebesar 643 dk dan torsi 800 Nm, sedangkan Label Red ini lebih bertenaga dengan tenaga total mencapai 737 dk dan torsi 1.000 Nm.

Peningkatan ini terutama terwujud melalui peningkatan daya mesin dari 482 dk menjadi 576 dk, dengan torsi mencapai 750 Nm.

Selain perubahan pada mesin, BMW XM Label Red juga mengalami perbaikan dalam hal performa lainnya, termasuk pada sistem sasis dan suspensi.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr