sunbanner

Mall Kecintaan Warga Jawa Tengah Ini Harus Bangkrut Meski Sudah Beroperasi Sejak 1978, Ternyata Ini Alasannya

Mall Kecintaan Warga Jawa Tengah Ini Harus Bangkrut Meski Sudah Beroperasi Sejak 1978, Ternyata Ini Alasannya

Desain Modern Favorit Bu Ibu! 2 Mall Terluas di Lubuklinggau Jadi Shopping Center Populer dan Terlaris Kalangan Sosial-clem-onojeghu/unplash-

Mall Bangkrut di Jawa Tengah 

Hal ini terbukti dengan nasib Pasaraya Sri Ratu, sebuah pusat perbelanjaan di Semarang yang akhirnya harus menutup pintu pada tahun 2019, meninggalkan kenangan dan sejarahnya.

Mall ini terletak di Jalan Pemuda Nomor 29-33, Semarang, dan dulunya adalah salah satu mall yang sangat dicintai oleh warga Semarang.



Pasaraya Sri Ratu telah menjadi ikon sejak tahun 1978, pada era 70-an. Namun, sayangnya, pada tahun 2019, mall ini menghadapi kebangkrutan dan terpaksa menghentikan operasionalnya pada 28 Februari 2019.

Baca juga: Malang! Sudah Ada Sejak 50 Tahun Silam, Mall Megah di Semarang Ini Bangkrut dan Kehilangan Pamornya, Kenapa?

Baca juga: Pemekaran Kabupaten Wonogiri yang Bikin Tercengang! Kecamatan Tersempit Ini Lakukan Perluasan dan Pecah Buat Daerah Baru





×

Seorang mantan karyawan yang pernah bekerja di salah satu toko di mall ini menceritakan betapa ramainya tempat ini pada masa jayanya.

Mall ini bukan hanya tempat berkumpulnya banyak pengunjung, tetapi hampir semua produk yang dijual di sana selalu laku keras.

Saat mall ini berjaya, ia bahkan memiliki delapan cabang di berbagai wilayah di Jawa Tengah.

Kejayaan dan kemunduran Pasaraya Sri Ratu menjadi cerminan dari sejarah mall di Indonesia, di mana persaingan dan perubahan selalu menjadi tantangan besar yang harus dihadapi oleh pusat perbelanjaan.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr