Solo Raya Beri Harapan Besar Jika Terealisasi Buat Provinsi Baru! 7 Kabupaten Siap Bergabung dan Tinggalkan Semarang

Solo Raya Beri Harapan Besar Jika Terealisasi Buat Provinsi Baru! 7 Kabupaten Siap Bergabung dan Tinggalkan Semarang

Seragen dan Klaten Cabut dari Jateng? Pemekaran Jawa Tengah Bikin Kabupaten Lama Diusir?-UNPLASH-

Pemekaran wilayah, terutama yang terkait dengan pembentukan provinsi baru, selalu menjadi topik yang menarik perhatian banyak orang.

Kabar terkait pemekaran di Jawa Tengah memang cukup menarik, dan ternyata, tidak hanya satu usulan mengenai pembentukan provinsi baru yang berasal dari pemekaran wilayah ini.



Setidaknya, ada tiga nama provinsi yang siap dibentuk sebagai hasil dari pemekaran Jawa Tengah.

Salah satu dari usulan tersebut adalah pembentukan provinsi dengan luas mencapai 11.112 km2 yang terdiri dari tujuh daerah yang ada di Jawa Tengah.

Keberadaan provinsi baru ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.





×

Banyak pihak yang berpendapat bahwa pembentukan provinsi baru ini sangat layak karena segala fasilitas dasar seperti pendidikan, transportasi, dan sektor pariwisata sudah tersedia dengan baik.

Baca juga: Waduh! Wacana Madiun dan Solo Bakal Bergabung Jadi Satu Provinsi Makin Gencar? Simak Hasil Pemekaran Wilayah Jawa Tengah

Baca juga: Mall Terbesar di Sumatera Utara Ini Hampir Bangkrut Padahal Baru Berdiri Tahun 2010, Loh Hampir Bangkrut? Ternyata Ini Alasannya

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr