sunbanner

Provinsi Pemekaran Jawa Tengah Ini Buat Semarang Bimbang! Ibu Kota Jateng Ini Masuk Wilayah Mana? Ini Daftar Nama Kabupaten yang Bergabung

Provinsi Pemekaran Jawa Tengah Ini Buat Semarang Bimbang! Ibu Kota Jateng Ini Masuk Wilayah Mana? Ini Daftar Nama Kabupaten yang Bergabung

daerah-xiSerge/pixabay-

Ini adalah salah satu kelebihan yang membedakan usulan ini dari beberapa provinsi lain yang masih memerlukan pengembangan infrastruktur dasar, terutama dalam hal transportasi.

Provinsi baru ini bahkan telah dilengkapi dengan bandara yang melayani penerbangan setiap hari. Hal ini memudahkan aksesibilitas dan konektivitas antara daerah-daerah di dalam provinsi tersebut. Kemudahan akses ini diharapkan akan mendukung perkembangan ekonomi dan pariwisata di wilayah baru ini.



Namun, yang membuat usulan ini semakin menarik adalah akar sejarah yang sangat kuat.

Ke tujuh daerah yang direncanakan untuk digabung dalam provinsi baru ini sebelumnya merupakan bagian dari wilayah administratif yang dulu dikenal sebagai Karesidenan Surakarta.

Daerah-daerah ini, yaitu Sukoharjo, Karanganyar, Klaten, Boyolali, Wonogiri, Sragen, dan Surakarta, memiliki hubungan sejarah yang kuat.





×

Selain memiliki dasar sejarah yang kuat, lokasi strategis provinsi baru ini juga menjadi nilai tambah. Kota Surakarta dianggap sebagai calon ibu kota provinsi tersebut karena letaknya yang sangat strategis.

Baca juga: Berdiri Sejak 1990 Mall Megah di Jawa Barat Ini Bakal Dikosongkan dan Disulap Jadi Bangunan Apa? Begini Wacana Walikota Bogor

Baca juga: Alun-alun Bawah Tanah Pertama di Indonesia Ini Letaknya Bukan di Malang! Habiskan Dana Rp 80 Milliar, Kapan Terealisasi?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr