sunbanner

Idaman Pasangan! Mobil Listrik Baru Harga Terjangkau Mulai Rp 200 Juta, Simak Ini Alasan Nissan Sakura Jadi Incaran

Idaman Pasangan! Mobil Listrik Baru Harga Terjangkau Mulai Rp 200 Juta, Simak Ini Alasan Nissan Sakura Jadi Incaran

Ilustrasi-nissanid/instagram-

Mobil ini cocok untuk digunakan di jalanan sempit, dan pajak serta biaya operasionalnya lebih rendah, menjadikannya pilihan yang menarik, terutama bagi pekerja dan keluarga yang tinggal di luar kota besar di mana transportasi umum mungkin sulit ditemukan.

Nissan Sakura, bersama dengan saudaranya, Mitsubishi eK X, tampaknya memimpin pasar mobil listrik di Jepang, meskipun penetrasi mobil listrik di sana masih rendah.



Tahun lalu, mobil listrik hanya menyumbang 1,5 persen dari total penjualan mobil di Jepang.

Kehadiran Nissan dan Mitsubishi dalam segmen mobil listrik kecil tampaknya akan diikuti oleh beberapa pabrikan Jepang lainnya, termasuk Honda yang diperkirakan akan meluncurkan mobil listrik kecil pada tahun 2024.

Namun, sayangnya, Nissan Sakura belum dipasarkan secara global, karena beberapa kendala teknis dan regulasi di negara lain, seperti kesulitan memenuhi standar tabrakan dan batasan kecepatan.





×

Meskipun begitu, Nissan memiliki pengalaman yang kuat dalam industri mobil listrik di tingkat global, dengan Leaf sebagai salah satu mobil listrik pertama yang dijual pada tahun 2010.

Baca juga: Mall Terbesar di Sumatera Utara Ini Hampir Bangkrut Padahal Baru Berdiri Tahun 2010, Loh Hampir Bangkrut? Ternyata Ini Alasannya

Baca juga: Berdiri Sejak 1990 Mall Megah di Jawa Barat Ini Bakal Dikosongkan dan Disulap Jadi Bangunan Apa? Begini Wacana Walikota Bogor

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr