Mall Paling Tua di Kalimantan Selatan Sudah Berusia 33 Tahun, Makin Tua Makin Terbengkalai? Pemerintah Akan Bangun Ulang dan Hidupkan Mitra Plaza yang sudah Mati!

Mall Paling Tua di Kalimantan Selatan Sudah Berusia 33 Tahun, Makin Tua Makin Terbengkalai? Pemerintah Akan Bangun Ulang dan Hidupkan Mitra Plaza yang sudah Mati!

Belanja di Majalengka: 3 Mall Populer yang Jarang Diketahui, Apakah Kamu Salah atunya?-UNPLASH-

Penting juga dicatat bahwa Mitra Plaza memiliki pemandangan Sungai Martapura yang terkenal di Banjarmasin, menambah daya tariknya sebagai destinasi berbelanja dan bersantai.

Namun, selama beberapa tahun terakhir, Mitra Plaza menghadapi persaingan yang semakin ketat dari mal modern dan penjualan online.



Faktor-faktor seperti pembatasan jam buka toko ritel, daya beli masyarakat yang rendah, dan dampak PHK juga telah menyebabkan penurunan bisnis Mitra Plaza. Masa kejayaannya yang dulu begitu ramai mulai meredup.

Baca juga: Pemilik Sunset Terindah! Desa Wisata Kebanggaan Warga Kalbar Raih Penghargaan ADWI 2023: Dari Pontianak Cuma 18 Km

Baca juga: Asal Usul Nama Riau Bukan Berasal dari Bahasa Melayu? Ternyata Ini Sejarah dan Muasal Daerah Kepri yang Jarang Diketahui





×

Baca juga: Solo Raya Beri Harapan Besar Jika Terealisasi Buat Provinsi Baru! 7 Kabupaten Siap Bergabung dan Tinggalkan Semarang

Pemerintah Kota Banjarmasin memiliki rencana ambisius untuk menghidupkan kembali Mitra Plaza dengan mengubahnya menjadi Mall Pelayanan Publik (MPP) yang akan melayani berbagai kebutuhan masyarakat.

Proyek ini diharapkan dapat menghidupkan kembali peran Mitra Plaza dalam memberikan pelayanan dan manfaat lebih besar bagi warga Banjarmasin.

Pembangunan MPP di Mitra Plaza sedang berlangsung dengan biaya sekitar Rp4 miliar dan diharapkan akan selesai dalam lima bulan ke depan.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr