5 Kecamatan Kecil di Provinsi Banten Ini Siap Rubah Status Jadi Kabupaten? Simak Isu Pemekaran Ini, Warganya Tahu Gak Nih?

5 Kecamatan Kecil di Provinsi Banten Ini Siap Rubah Status Jadi Kabupaten? Simak Isu Pemekaran Ini, Warganya Tahu Gak Nih?

daerah-vista-wei/unplash-

Kota Banten, yang terletak di Provinsi Banten, Indonesia, memiliki sejarah yang kaya dan merupakan tempat kelahiran Kesultanan Banten, salah satu kerajaan Islam terbesar di Jawa pada abad ke-16 hingga abad ke-18.

Kota ini memiliki luas sekitar 118,5 kilometer persegi dan berbatasan langsung dengan Kota Tangerang.



Iklim Kota Banten bersifat tropis dengan suhu rata-rata sekitar 27-32 derajat Celsius sepanjang tahun. Keindahan alamnya mencakup pantai, perbukitan, dan hamparan sawah hijau.

Baca juga: Penasaran! Simak Spoiler Avatar The Lagend of Aang Live Action, Diperkirakan Segera Tayang Perdana di Netflix!

Wisatawan dapat menjelajahi Benteng Speelwijk, sebuah benteng peninggalan Belanda yang sekarang diubah menjadi museum.





×

Museum ini menampilkan koleksi artefak sejarah yang memungkinkan pengunjung memahami lebih dalam sejarah Kota Banten.

Selain itu, Cagar Alam Hutan Lindung Gunung Panjang adalah tujuan wisata lainnya yang memiliki keanekaragaman hayati yang menarik.

Baca juga: Isu Pemekaran Jawa Tengah Singkirkan Semarang Demi Kabupaten Ini? Wacana Provinsi Baru Muria Raya

Baca juga: Kabupaten Muna Pecah! Kota dan Kabupaten Ini Dikabarkan Bakal Muncul Usai Wacana Sulawesi Tenggara Terlaksana

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr