Berusia 60 Tahun! Pusat Perbelanjaan atau Mall Tertua di Indonesia Ada di JAKARTA Loh! Bisa Tebak Dimana Lokasinya dan Apa Namanya?

 Berusia 60 Tahun! Pusat Perbelanjaan atau Mall Tertua di Indonesia Ada di JAKARTA Loh! Bisa Tebak Dimana Lokasinya dan Apa Namanya?

Pailit dan Tumpukan Utang! Mall Terbesar di Yogya Terjerat Masalah Keuangan hingga Mangkrak Padahal Berdiri Sejak 2015-UNPLASH-

Presiden Soekarno mengusulkan pembangunan Mall Sarinah sebagai suatu hadiah bagi wanita Indonesia, tempat untuk mereka menampilkan karya-karya mereka.

Mall Sarinah juga menjadi yang pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan eskalator, yaitu tangga bergerak yang mempermudah pengunjung untuk berpindah antar lantai.



Keberadaan eskalator ini menjadi daya tarik bagi masyarakat pada masa itu, yang belum pernah melihat teknologi tersebut sebelumnya. Bahkan, eskalator ini masih berfungsi hingga saat ini.

Baca juga: Berumur 30 Tahun! Inilah Mall Tertua di Palembang, Pusat Belanja dan Surganya Barang Mewah di Sumatera Selatan, Mampir Ambil Brand Populer Incaran Anak Muda di Sini

Baca juga: Toyota Rangga Siap Mejeng di Indonesia! Kapan Meluncur? Simak Informasi Selengkapnya Disini





×

Baca juga: Harga Mulai Rp 200 Jutaan, Nissan Sakura Asal Jepang Ini Segera Masuk Indonesia! Simak Spesifikasi dan Alasan Mobil Listrik Laris

Mall Sarinah menampilkan berbagai produk unggulan dari Nusantara, seperti batik, kerajinan tangan, perabotan, produk herbal, karya seni, dan makanan khas.

Selain itu, mall ini juga sering menjadi tempat berlangsungnya berbagai acara seni dan budaya, seperti pameran, pertunjukan, festival, dan lokakarya.

Pada tahun 2022, Mall Sarinah menjalani renovasi besar-besaran untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan pengunjung serta menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman.

Hasilnya, mall ini kini memiliki tampilan yang lebih modern, elegan, dan ramah lingkungan. ***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr