sunbanner

Mengungkap Pesona Wilayah Sulawesi Selatan yang Berlokasi Paling Jauh dari Ibukota Provinsi, Apakah Daerah Anda Termasuk Salah Satunya?

Mengungkap Pesona Wilayah Sulawesi Selatan yang Berlokasi Paling Jauh dari Ibukota Provinsi, Apakah Daerah Anda Termasuk Salah Satunya?

daerah-ikedaleo/pixabay-

3. Palopo - Urutan Ketiga dalam Keterpencilan

Kota Palopo menduduki urutan ketiga dalam daftar wilayah terjauh dari Makassar, dengan jarak sekitar 376 kilometer. Meskipun terpencil, Palopo memiliki budaya dan keindahan alam yang tak kalah menariknya.



4. Luwu - Menghubungkan Luwu dan Makassar dengan Jarak 326 Kilometer

Kabupaten Luwu memerlukan perjalanan sejauh 326 kilometer untuk mencapai ibukota Sulawesi Selatan, Kota Makassar.

Baca juga: Provinsi Baru Pemekaran Nusa Tenggara Barat Gandeng Sumbawa Besar Jadi Ibukotanya? Simak Ini Wacana Nama Daerah Baru NTB





×

Baca juga: Tak Kalah Tampan! Ini Profil Tengku Hassanal Pengeran Malaysia yang Diduga Tipe Wirda Mansur: IG, Usia dan Jabatan

Di tengah jarak yang memisahkan mereka, Luwu menawarkan kekayaan budaya dan keindahan alam yang memukau, menjadikannya destinasi menarik untuk dieksplorasi.

Wilayah-wilayah terpencil di Sulawesi Selatan mungkin memiliki jarak yang jauh dari pusat kekuasaan, tetapi mereka memancarkan pesona dan daya tarik yang unik.

Keindahan alam, budaya, dan kehidupan masyarakat di wilayah-wilayah ini adalah cerminan kekayaan provinsi Sulawesi Selatan yang menakjubkan.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr