Bingin Ngiri! Tunggangan Pengamen Sekarang Sudah Kelas Yamaha R15, Simak Harga dan Spesifikasinya

Bingin Ngiri! Tunggangan Pengamen Sekarang Sudah Kelas Yamaha R15, Simak Harga dan Spesifikasinya

Pengamen Pakai Yamaha R15--

OTOMOTIF1.com - Bingin Ngiri! Tunggangan Pengamen Sekarang Sudah Kelas Yamaha R15, Simak Harga dan Spesifikasinya

Ternyata tidak semua orang di Indonesia mengalami nasib yang sulit yang menyebabkan mereka terpaksa mencari penghasilan dengan cara menjadi pengamen di pinggir jalan.



Salah satu pengamen ini menarik perhatian warganet karena memiliki sepeda motor bagus setelah menyelesaikan pekerjaannya, meskipun belum diketahui apakah motor tersebut miliknya sendiri atau bukan.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @mood.jakarta pada Jumat (3/11/2023), terlihat pengamen tersebut sedang mengendarai sepeda motor Yamaha R15 V3.

"Momen sebuah video lihatkan pengamen jalanan pulang dengan motor yang bagus, gimana menurut kalian guys?," tulis akun tersebut.

Harga dan Spesifikasi Yamaha R15





×

Mengenai Yamaha R15 V3, sepeda motor dari pabrikan yang dikenal dengan lambang garpu tala ini merupakan salah satu produk yang menjadi perbincangan di segmen sport fairing 150 cc.

Pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2017, motor sport ini membawa sejumlah perubahan signifikan mulai dari desain, mesin, hingga berbagai fitur yang disematkannya.

Dalam hal desain, pembaruan yang mencolok termasuk perubahan pada desain headlamp dan fairing yang lebih menyerupai motor supersport lain dari Yamaha R-Series seperti R6.

Di sektor mesin, Yamaha R15 V3 dilengkapi dengan mesin 155 cc SOHC 4-klep yang baru, yang dilengkapi dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA).

Dengan teknologi ini, tenaga puncak dari R15 V3 dicapai pada putaran mesin yang lebih tinggi, yaitu pada 10.000 rpm, dengan tenaga mencapai puncaknya di 19,05 dk.

Penambahan tenaga ini merupakan peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan generasi sebelumnya, yang hanya menghasilkan tenaga sebesar 16,36 dk pada 8.000 rpm.

Selain itu, motor sport ini juga dilengkapi dengan fitur Assist & Slipper clutch, yang membuat proses menarik tuas kopling menjadi lebih ringan dan mengurangi efek engine brake yang berlebihan.

Saat pertama kali diluncurkan, Yamaha R15 V3 dijual dengan harga sekitar Rp 34,5 juta On The Road (OTR) Jakarta. Saat ini, harga bekasnya berkisar sekitar Rp 22,5 juta.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr