Ditawarkan Jauh Lebih Murah Daripada Honda Rebel 500, Simak Info Lengkap Kawasaki Eliminator 500 Termasuk Harga dan Performanya

Ditawarkan Jauh Lebih Murah Daripada Honda Rebel 500, Simak Info Lengkap Kawasaki Eliminator 500 Termasuk Harga dan Performanya

New Kawasaki Eliminator-sny/otomotif1.com-Wibz/oto1

OTOMOTIF1.com - Ditawarkan Lebih Murah Daripada Honda Rebel 500, Simak Info Lengkap Kawasaki Eliminator 500 Termasuk Harga dan Performanya

Baru-baru ini diluncurkan di Indonesia, New Kawasaki Eliminator hadir untuk bersaing dengan Honda CMX500 Rebel yang telah mendominasi kategori cruiser kelas menengah.



New Eliminator diimpor sepenuhnya (Completely Built-Up/CBU) dari Thailand, dan memiliki ciri khas sebagai sebuah cruiser murni yang diklaim mudah dikendalikan.

Desain cruiser dapat dikenali melalui dimensi panjangnya, bentuk yang rendah, dan jok yang rendah.

Eliminator memiliki tampilan yang membulat pada sebagian besar elemennya, mulai dari lampu utama, tangki bensin, bodi samping, hingga bagian belakang.





×

Kesannya panjang didukung oleh desain samping, dengan tangki bensin yang memiliki bentuk pipih dan rangka yang memiliki karakteristik unik.

Rangka bagian depan memiliki braket yang menjaga mesin di bagian depan setelah komstir, dengan bentuk yang mengingatkan pada kotak, karena berfungsi untuk memegang kepala silinder.

Di bagian tengah, yang juga menopang mesin bagian belakang dan subframe, memiliki bentuk yang mirip dengan segitiga.

Karakteristik cruiser semakin terasa ketika melihat komponen kaki-kaki yang digunakan.

Eliminator menggunakan pelek cast wheel berpalang 10 yang memiliki perbedaan ukuran antara roda depan dan belakang.

Ukurannya adalah kombinasi roda 18 dan 16 inci, sehingga memberikan kesan cruiser yang lebih kuat daripada Rebel yang menggunakan roda dengan ukuran yang sama (rata-rata 16-16 inci).

Selain desain yang khas, New Eliminator juga memiliki keunggulan penting lainnya yang dapat membuatnya bersaing dengan Honda Rebel, yaitu harganya!

Model paling mahal dari Eliminator (tipe SE) dijual dengan harga sekitar Rp 169,9 juta on the road (OTR) di Jakarta.

Ini merupakan perbedaan harga yang signifikan dibandingkan dengan Honda Rebel yang dijual seharga sekitar Rp 201.688.000.

New Eliminator dibekali dengan mesin 451 cc, 2-silinder segaris DOHC 8-klep dengan sistem injeksi bahan bakar dan pendingin cairan.

Mesin ini menghasilkan tenaga maksimal sekitar 52 dk pada 10.000 rpm, dengan torsi sekitar 42,6 Nm pada 7.500 rpm, yang kemudian disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual 6 percepatan.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr