sunbanner

Keempat Daerah Paling Jauh dari Makassar Ibukota Sulawesi Selatan, Tana Toraja Bukan Satu-satunya, Ini Pemenangnya!

Keempat Daerah Paling Jauh dari Makassar Ibukota Sulawesi Selatan, Tana Toraja Bukan Satu-satunya, Ini Pemenangnya!

daerah- jameswheeler/pixabay-

3. Palopo

Palopo, dengan jarak sekitar 376 kilometer dari ibu kota, menduduki urutan ketiga dalam daftar ini. Meskipun bukan yang terjauh, Palopo tetap menawarkan pesona tersendiri dengan beragam atraksi wisata dan budayanya yang menarik.



4. Luwu

Kabupaten Luwu, dengan jarak sekitar 326 kilometer dari Makassar, adalah salah satu daerah yang perlu dikunjungi di Sulawesi Selatan.

Baca juga: Provinsi Baru Pemekaran Nusa Tenggara Barat Gandeng Sumbawa Besar Jadi Ibukotanya? Simak Ini Wacana Nama Daerah Baru NTB





×

Baca juga: Tak Kalah Tampan! Ini Profil Tengku Hassanal Pengeran Malaysia yang Diduga Tipe Wirda Mansur: IG, Usia dan Jabatan

Baca juga: Isu Pemekaran Jawa Tengah Singkirkan Semarang Demi Kabupaten Ini? Wacana Provinsi Baru Muria Raya

Meskipun tidak sejauh wilayah-wilayah sebelumnya, Luwu menawarkan pesona alam yang menakjubkan dan keanekaragaman budaya yang patut dijelajahi.

Dari Luwu Timur yang terjauh hingga Luwu yang lebih dekat, Sulawesi Selatan memiliki sejumlah daerah menarik yang siap untuk dieksplorasi.

Setiap tempat memiliki cerita dan pesona tersendiri, memperkaya pengalaman menjelajah keindahan provinsi ini. Selamat berpetualang!

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr