sunbanner

5 Kabupaten Baru di Tangerang Banten Ini Pecah Kongsi dan Masuk Provinsi Baru! Jangan Kaget, 2 Daerah Berhasil Terealisasi

5 Kabupaten Baru di Tangerang Banten Ini Pecah Kongsi dan Masuk Provinsi Baru! Jangan Kaget, 2 Daerah Berhasil Terealisasi

Tangerang -kabupaten Tangerang-

Isu wacana mengenai adanya pemekaran wilayah Banten dan Tangerang ini menjadi pembahasan yang terus saja dibahas. Terdapat 5 kabupaten yang kabarnya akan masuk wilayah Tangerang Raya. 

Dua kabupaten terakhir, yaitu Tangerang Tengah dan Tangerang Utara, adalah hasil dari pemekaran Kabupaten Tangerang yang saat ini sudah ada.



Baca juga: Ditawarkan Jauh Lebih Murah Daripada Honda Rebel 500, Simak Info Lengkap Kawasaki Eliminator 500 Termasuk Harga dan Performanya

Dengan pemekaran Provinsi Banten, Tangerang akan memiliki status baru sebagai Provinsi Tangerang Raya yang akan mencakup kelima daerah tersebut.

Perlu diingat bahwa pemekaran wilayah adalah proses yang kompleks dan memiliki dampak signifikan pada masyarakat dan administrasi pemerintah.





×

Baca juga: Mall Paling Tua di Kalimantan Selatan Sudah Berusia 33 Tahun, Makin Tua Makin Terbengkalai? Pemerintah Akan Bangun Ulang dan Hidupkan Mitra Plaza yang sudah Mati!

Oleh karena itu, diperlukan penelitian mendalam dan persetujuan dari berbagai lembaga negara sebelum pemekaran Provinsi Banten menjadi kenyataan.

Isu ini akan terus diikuti dalam perkembangan selanjutnya, dan perubahan ini akan memiliki implikasi besar bagi wilayah tersebut.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr