9 Kecamatan Ini Direncanakan Berpisah dari Kabupaten Malang! Bentuk Wilayah Baru Seluas 3,882 Km, Simak Isu Kabupaten Malang Selatan

9 Kecamatan Ini Direncanakan Berpisah dari Kabupaten Malang! Bentuk Wilayah Baru Seluas 3,882 Km, Simak Isu Kabupaten Malang Selatan

malang-agung-raharja/unplash-

Sebagai akibat dari pertumbuhan ini, Malang telah menjadi salah satu daerah yang padat penduduknya di Jawa Timur.

Dengan banyaknya penduduk yang berasal dari luar kota, kabupaten ini juga memiliki banyak kecamatan. Kabupaten Malang memiliki 33 kecamatan di wilayahnya.



Karena kerumitan administrasi dan tata kelola wilayah yang luas, beberapa wacana mengenai pemisahan atau pemekaran wilayah telah muncul.

Salah satu wacana yang beredar adalah pemecahan Kabupaten Malang menjadi beberapa kabupaten bagian tersendiri.

Pertama, ada wacana pembentukan Kabupaten Malang Selatan yang akan mencakup 9 kecamatan yang ada di wilayah selatan Kabupaten Malang.





×

Kedua, Kabupaten Malang Utara diwacanakan akan menjadi Kabupaten Singosari dengan hanya 1 kecamatan yang akan masuk dalam kabupaten tersebut.

Baca juga: Jelang Akhir Tahun KTB Bersama SUN Star Surabaya, Gelar Fuso Customer Gathering 2023 di Kota Surabaya

Baca juga: Ditawarkan Jauh Lebih Murah Daripada Honda Rebel 500, Simak Info Lengkap Kawasaki Eliminator 500 Termasuk Harga dan Performanya

Sementara sisanya akan tetap menjadi bagian dari Kabupaten Malang, dengan perbedaan dalam administrasi dan tata kelola wilayah yang berbeda antara Malang Utara, Malang Selatan, dan Kabupaten Malang.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr