Isu Pemekaran Provinsi Banten Ini Buat Heboh Warganya! Catat, 5 Kecamatan Ini Bakal Jadi Kabupaten Loh

Isu Pemekaran Provinsi Banten Ini Buat Heboh Warganya! Catat, 5 Kecamatan Ini Bakal Jadi Kabupaten Loh

daerah-laura-tancredi/pexels-

Kota Banten, sebuah permata sejarah yang terletak di Provinsi Banten, Indonesia, memiliki warisan kaya dan merupakan tempat kelahiran Kesultanan Banten, salah satu kerajaan Islam terbesar di Jawa yang berkiprah pada abad ke-16 hingga abad ke-18.

Dengan luas wilayah sekitar 118,5 kilometer persegi, Kota Banten adalah kota yang berbatasan langsung dengan Kota Tangerang.



Iklim di kota ini adalah iklim tropis, dengan suhu rata-rata yang bergerak sekitar 27 hingga 32 derajat Celsius sepanjang tahun.

Keindahan alamnya meliputi pantai-pantai mempesona, perbukitan yang menawan, dan hamparan sawah hijau yang menyejukkan mata.

Salah satu daya tarik utama di Kota Banten adalah Benteng Speelwijk, sebuah benteng peninggalan Belanda yang telah diubah menjadi sebuah museum.





×

Di sini, para pengunjung dapat menjelajahi sejarah yang melekat pada kota ini melalui koleksi artefak bersejarah yang dipajang dengan indah.

Namun adanya isu mengenai pemekaran ini sontak membawa sejumlah warganya penasaran dengan apa yang terjadi kebenaran kabar tersebut. Namun kabar ini tentu belum ada kelanjutan dan masih dalam tahap konfirmasi. 

Baca juga: Mengungkap Pesona Wilayah Sulawesi Selatan yang Berlokasi Paling Jauh dari Ibukota Provinsi, Apakah Daerah Anda Termasuk Salah Satunya?

Baca juga: Kabupaten Muna Pecah! Kota dan Kabupaten Ini Dikabarkan Bakal Muncul Usai Wacana Sulawesi Tenggara Terlaksana

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr