Isu Pemekaran Provinsi Banten Ini Buat Heboh Warganya! Catat, 5 Kecamatan Ini Bakal Jadi Kabupaten Loh

Isu Pemekaran Provinsi Banten Ini Buat Heboh Warganya! Catat, 5 Kecamatan Ini Bakal Jadi Kabupaten Loh

daerah-laura-tancredi/pexels-

Selain itu, ada beberapa kabupaten baru yang sedang berusaha untuk berpisah dari Jawa Tengah.

Dirangkum dari berbagai sumber ini beberapa kabupaten baru di Banten.

  1. Kabupaten Cibaliung yang terdiri dari kecamatan Cibaliung, kecamatan Cimangu, kecamatan Sumur, kecamatan Cibitung, kecamatan Cikeusik, kecamatan Cimanggu, kecamatan Cigeulis, kecamatan Panimbang dan kecamatan Sobang.
  2. Kabupaten Caringin yang terdiri dari kecamatan Carita,kecamatan Jipur,kecamatan Labuan,kecamatan Cikedai,kecamatan Pagelaran,kecamatan Patia,kecamatan Sukaresmi.
  3. Kabupaten Cilangkahan yang terdiri dari Kecamatan Maingping, kecamatan Panggarangan, Kecamatan Cibebeber,Kecamatan Ciongrang,Kecamatan Bayah,Kecamatan Cihara,Kecamatan Cijaku,Kecamatan Wanasalam,Kecamatan Banjarsari.
  4. Kabupaten Tangerang Utara yang terdiri dari kecamatan Gunung Kaler,kecamatan Baru, kecamatan Sepatan,kecamatan Kosambi,kecamatan Sepatan Timur,kecamatan Mauk,kecamatan Sukadiri,kecamatan Teluknaga,Kecamatan Kresek,Kecamatan Sukamulya,Kecamatan Gunung Kaler, dan Kecamatan Kresek.
  5. Kabupaten Tangerang Tengah terdiri dari kecamatan Cisauk,kecamatan Curug,kecamatan Pagedangan,kecamatan Legok,kecamatan Curug,kecamatan Kelapa Dua.


Meskipun proses pemekaran ini masih dalam tahap perencanaan, potensi ekonomi dan keindahan alam Kota Banten membuatnya menjadi tempat menarik untuk dikunjungi dan dihuni.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr