sunbanner

8 Kabupaten dan Kota di Pilih Angkat Kaki dari Jawa Barat! Cianjur dan Sukabumi Bukan Masuk Wilayah Jabar Lagi, Bandung Gimana?

8 Kabupaten dan Kota di Pilih Angkat Kaki dari Jawa Barat! Cianjur dan Sukabumi Bukan Masuk Wilayah Jabar Lagi,  Bandung Gimana?

daerah-afta-putra-gunawan/unplash-

Selain Bekasi, ada delapan daerah lain yang akan berada dalam wilayah ini, yaitu Kabupaten Bogor, Kota Bogor, dan Kota Depok.

Lima daerah lainnya yang akan termasuk dalam wilayah ini adalah Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi, dan Kabupaten Cianjur.



Meskipun isu pemekaran daerah mencuat di Provinsi Jawa Barat, perlu dicatat bahwa ini masih dalam tahap wacana.

Pemekaran wilayah membutuhkan studi yang mendalam dan analisis yang cermat, karena akan berdampak pada banyak hal, termasuk tata kelola pemerintahan dan kesejahteraan masyarakat.

Hingga saat ini, rencana pemekaran Provinsi Jawa Barat, termasuk pemindahan Bekasi, masih berada pada tahap isu dan belum ada keputusan resmi.





×

Baca juga: Bendungan Megah Sedalam 22 Meter di Jawa Barat ini Fungsinya Bukan untuk Hadang Aliran Sungai, Namun Sudah Beroperasi Sejak 5 Tahun Lalu, Buat Apa?

Baca juga: Pilih Mana? Simak Perbandingan Harga Honda PCX 160 dan Yamaha NMAX 155 VVA, Cek Juga Komparasi Performanya

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr