sunbanner

8 Kabupaten dan Kota di Pilih Angkat Kaki dari Jawa Barat! Cianjur dan Sukabumi Bukan Masuk Wilayah Jabar Lagi, Bandung Gimana?

8 Kabupaten dan Kota di Pilih Angkat Kaki dari Jawa Barat! Cianjur dan Sukabumi Bukan Masuk Wilayah Jabar Lagi,  Bandung Gimana?

daerah-afta-putra-gunawan/unplash-

Pemekaran Jawa Barat yakni Bogor Raya 

Desas-desus mengenai pemekaran Provinsi Jawa Barat telah menciptakan spekulasi mengenai beberapa daerah, termasuk Bekasi, yang mungkin akan berpindah ke wilayah baru sebagai akibat dari pemekaran tersebut.

Selain Bekasi, ada delapan daerah lain yang juga disebut akan terpengaruh oleh pemekaran ini.



Bekasi diproyeksikan akan menjadi bagian dari provinsi baru yang akan terbentuk setelah melepaskan diri dari Provinsi Jawa Barat.

Di Pulau Jawa, rencananya akan ada tiga daerah baru yang akan terbentuk sebagai dampak pemekaran ini.

Dan provinsi yang akan mencakup daerah Bekasi setelah pemekaran adalah Provinsi Bogor Raya.





×

Provinsi Bogor Raya adalah nama yang digunakan untuk daerah baru yang akan terbentuk, dan Bogor akan menjadi ibu kotanya.

Baca juga: Salem dan Sirampog Bersatu Tinggalkan Brebes Ajak 3 Daerah Lain Akibat Masuk Daerah Tersepi dengan Penduduk Hanya 64.203 Jiwa

Baca juga: Malang Gelisah! 9 Kecamatan Ini Putuskan Keluar Daerah Usai Isu Wacana Pemekaran Makin Terdengar, Cek Wilayah Kamu Termasuk?

Namun, jika suatu saat pemekaran ini benar-benar terjadi, penting bagi masyarakat untuk bersiap dan memahami dampak serta perubahan yang mungkin terjadi dalam kehidupan mereka.

Isu ini akan terus dipantau untuk perkembangannya di masa mendatang.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr