sunbanner

Provinsi Baru Pemekaran Banten Ini Bakal Buat Stadion Standar FIFA Terbesar di Jawa Barat! Fantastis, Habiskan Dana Rp 244 Milliar

Provinsi Baru Pemekaran Banten Ini Bakal Buat Stadion Standar FIFA Terbesar di Jawa Barat! Fantastis, Habiskan Dana Rp 244 Milliar

stadion-fionn-grosse/unplash-

Proyek ini tampaknya memperkuat usulan terkait pembentukan provinsi baru hasil pemekaran Banten. Isu pemekaran wilayah di Banten telah menjadi perbincangan sejak lama karena berbagai alasan.

Sejak tahun 2013, isu ini telah menjadi perbincangan publik, terutama atas gagasan dari tokoh-tokoh penting di daerah.



Salah satu tokoh penting yang mengusulkan pembentukan provinsi baru dari pemekaran Banten adalah Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, selama masa jabatannya pada tahun 2013.

Gagasan tersebut mencakup pembentukan Provinsi Tangerang Raya yang akan terdiri dari Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.

Rencananya, Kabupaten Tangerang akan dimekarkan menjadi Kota Tangerang Tengah dan Kabupaten Tangerang Utara.





×

Dalam konteks pembentukan provinsi baru, memiliki infrastruktur yang memadai adalah salah satu syarat penting. Oleh karena itu, pembangunan stadion standar FIFA seolah-olah menjadi langkah penting dalam menguatkan sinyal agar provinsi baru tersebut segera terbentuk.

Baca juga: Denpasar Berasal dari Kata Apa? Mengungkap Asal Usul Nama Daerah yang Terletak di Provinsi Bali Paling Legendaris, Beri Nama dari Buah?

Baca juga: Pilih Mana? Simak Perbandingan Harga Honda PCX 160 dan Yamaha NMAX 155 VVA, Cek Juga Komparasi Performanya

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr