sunbanner

Mendalami Kisah Nyata? Mengupas Asal Usul Candi Borobudur yang Terletak di Jawa Tengah, Masuk Salah Satu Kategori Keajaiban Dunia

Mendalami Kisah Nyata? Mengupas Asal Usul Candi Borobudur yang Terletak di Jawa Tengah, Masuk Salah Satu Kategori Keajaiban Dunia

borobudur--

Kisah tragis ini terjadi ketika reruntuhan megah Borobudur terkubur di bawah tanah dan abu vulkanik selama berabad-abad.

Diperkirakan bencana alam ini disebabkan oleh letusan Gunung Merapi yang mengguncang bumi. Namun, seperti legenda yang bangkit dari kegelapan.



Candi Borobudur berhasil dipugar pada tahun 1911 oleh pemerintahan Thomas Stamford Raffles, yang saat itu menjabat sebagai Gubernur Jawa.

Baca juga: Jarang Tutup! Rekomendasi Destinasi Wisata Cuci Mata Paling TOP di Karawang Jawa Barat, Bukit Kembar Puncak Pinus Jadi Salah Satunya?

Baca juga: Loh Bandung Bukan Ibu Kota Jawa Barat Lagi? Isu Wacana Pemekaran Jabar Ini Ajak 8 Kabupaten Bergabung! Bogor Raya Lokasinya Dimana?





×

Candi Borobudur bukan sekadar sebuah monumen batu kuno, tetapi perpaduan antara agama dan seni yang memukau.

Dalam setiap pahatan dan reliefnya terkandung makna mendalam, seperti buku suci yang mengisahkan perjalanan menuju pencerahan.

Seiring berjalannya waktu, Candi Borobudur tetap menjadi saksi bisu perkembangan Indonesia. Dan sekarang, saatnya kita melanjutkan tradisi mengagumi keagungan Candi Borobudur, sebuah warisan yang tak ternilai dari masa lalu.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr