sunbanner

Wajib Sumringah! 4 Kendaraan Ini Dijamin Bebas Kendaraan Uji Emisi, Cek Mobil Kamu Termasuk Gak Nih?

Wajib Sumringah! 4 Kendaraan Ini Dijamin Bebas Kendaraan Uji Emisi, Cek Mobil Kamu Termasuk Gak Nih?

mobil-Pexels/pixabay-

Kendaraan bebas Uji Emisi 

Ini tentu menjadi kabar baik bagi pemilik kendaraan tersebut, yang dapat menjalankan aktivitas mereka tanpa khawatir terkena tilang akibat uji emisi.

KBO Lantas Jakarta Barat, AKP Sudarmo, memberikan penjelasan lebih lanjut terkait pengecualian ini. Sudarmo mengungkapkan bahwa sejak awal diberlakukannya tilang uji emisi, keempat jenis kendaraan tersebut telah dipastikan aman dan tidak akan terkena tilang.



"Kalau empat kendaraan ini memang enggak ditilang, boleh bebas jalan," ujarnya dengan tegas ketika ditanya saat razia uji emisi di Jakarta Barat.

Sudarmo menambahkan bahwa para petugas lalu lintas yang bertugas sudah terlatih untuk mengidentifikasi jenis dan model kendaraan, sehingga tidak akan ada potensi kekeliruan atau tilang yang salah sasaran.

Namun, bagi pemilik kendaraan yang tidak termasuk dalam daftar kendaraan yang bebas tilang, Sudarmo menganjurkan mereka untuk segera mengambil langkah proaktif.





×

Baca juga: 421 Km dari Surabaya, Mall Terlengkap se Asia Tenggara Ini Jadi Langganan Artis Ibu Kota Loh! Luasnya Bisa Capai 18,000 Meter

Baca juga: Mendalami Kisah Nyata? Mengupas Asal Usul Candi Borobudur yang Terletak di Jawa Tengah, Masuk Salah Satu Kategori Keajaiban Dunia

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr