sunbanner

Pasti Rame! Wacana Pemekaran Wilayah di Jawa Tengah Nambah Lima Calon Kabupaten dan Kota, Awal Jumlah Daerah dari 35 Bakal Jadi 40?

Pasti Rame! Wacana Pemekaran Wilayah di Jawa Tengah Nambah Lima Calon Kabupaten dan Kota, Awal Jumlah Daerah dari 35 Bakal Jadi 40?

daerah-jplenio/pixabay-

Ibu kota Kabupaten Banyumas Barat direncanakan akan berada di Kecamatan Wangon, menjadikan wilayah ini pusat pembangunan yang menjanjikan.

4. Kota Purwokerto - Menyongsong Masa Depan



Kota Purwokerto, salah satu usulan calon kota baru di Jawa Tengah, akan dimekarkan dari Kabupaten Banyumas.

Dengan rencana penambahan 8 kecamatan, Kota Purwokerto berpotensi menjadi pusat pertumbuhan ekonomi yang dinamis di wilayah ini. Kota ini menatap masa depan yang cerah dengan berbagai peluang pembangunan yang menggiurkan.

5. Kota Gombong - Membangun Identitas Baru





×

Kota Gombong merupakan usulan terakhir dalam rencana pemekaran wilayah di Jawa Tengah. Kota ini akan dimekarkan dari Kabupaten Kebumen dengan 8 kecamatan yang akan bergabung.

Baca juga: Rayakan Dekade Pertama Vespa 946, PT Piaggio Indonesia Hadirkan Vespa 946 10° Anniversario Limited Edition

Baca juga: Ini Dia Kolaborasi Subaru Indonesia dan The North Face di Urban Sneakers Society 2023

Pemekaran ini bertujuan untuk membangun identitas baru dan membuka peluang bagi pertumbuhan ekonomi serta perkembangan wilayah yang lebih baik.

Dengan adanya rencana pemekaran ini, Provinsi Jawa Tengah akan memiliki total 40 Kabupaten dan Kota, yang diharapkan akan membawa dampak positif terhadap perkembangan sosial, ekonomi, dan politik di wilayah ini.

Meskipun masih dalam tahap usulan, pemekaran wilayah ini menjadi pembahasan menarik yang menjanjikan perubahan signifikan dalam administrasi daerah Jawa Tengah.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr