sunbanner

Warga Jateng Apa Kabar? Inilah Rencana Pemekaran Kabupaten atau Kota yang Akan Tambah 5 Anggota Daerah di Jawa Tengah, Siap Berpisah Nama?

Warga Jateng Apa Kabar? Inilah Rencana Pemekaran Kabupaten atau Kota yang Akan Tambah 5 Anggota Daerah di Jawa Tengah, Siap Berpisah Nama?

daerah-FabricioMacedoPhotos/pixabay-

Rencana ibu kota Kabupaten Banyumas Barat direncanakan akan berlokasi di Kecamatan Wangon. Semua ini diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat sekitar.

Kota Purwokerto



Salah satu rencana menarik adalah pembentukan Kota Purwokerto yang akan dimekarkan dari Kabupaten Banyumas. Rencananya, Kota Purwokerto akan terdiri dari 8 Kecamatan yang akan bergabung dalam entitas baru ini.

Ini akan membuka peluang baru bagi perkembangan wilayah dan memberikan kesempatan kepada masyarakat setempat untuk lebih berpartisipasi dalam pembangunan.

Baca juga: MG 4 EV Berhasil Taklukkan Hati Konsumen Otomotif Indonesia





×

Baca juga: Ini Dia Kolaborasi Subaru Indonesia dan The North Face di Urban Sneakers Society 2023

Kota Gombong

Rencana terakhir adalah pembentukan Kota Gombong yang akan dimekarkan dari Kabupaten Kebumen. Kota Gombong direncanakan akan terdiri dari 8 kecamatan yang bergabung dalam satu kesatuan kota yang baru.

Hal ini diharapkan akan mengubah pemandangan dan memberikan dorongan bagi perkembangan wilayah yang lebih baik.

Dengan rencana pemekaran wilayah ini, Provinsi Jawa Tengah siap menyambut era baru yang penuh potensi.

Semua usulan ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat setempat, mempercepat pembangunan, dan membuka peluang-peluang baru yang menarik.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr