PISAH Wilayah! Isu Perpisahan dengan Kabupaten Cilacap Barat yang Menjanjikan Kenyamanan Baru, Buat Kabupaten Majenang Ini Berdiri Secara Mandiri

PISAH Wilayah! Isu Perpisahan dengan Kabupaten Cilacap Barat yang Menjanjikan Kenyamanan Baru, Buat Kabupaten Majenang Ini Berdiri Secara Mandiri

daerah-makamuki0/pixabay-

PISAH Wilayah! Isu Perpisahan dengan Kabupaten Cilacap Barat yang Menjanjikan Kenyamanan Baru, Buat Kabupaten Majenang Ini Berdiri Secara Mandiri.

Kabupaten Majenang, Jawa Tengah, tengah memasuki babak baru dalam sejarah administratifnya. Rencananya, Kabupaten Majenang akan melepaskan ikatan dengan Kabupaten Cilacap yang telah berlangsung selama bertahun-tahun.



Dalam perubahan yang signifikan ini, terdapat kabar menarik yang harus kita ketahui. Sepuluh Kecamatan akan melepaskan jajaran administratif mereka di Kabupaten Cilacap untuk bergabung dengan Kabupaten Majenang.

Baca juga: Bikin Kaget! Kabupaten Majenang Direncanakan Bakal Pisah dari Kabupaten Cilacap hingga Punya 10 Kecamatan Sendiri Sebagai Identitas Wilayah?

Baca juga: 1.040 Karyawan Tak Digaji! Perkebunan Kelapa Sawit Terbesar di Papua Tengah ini Bangkrut Padahal Sudah Beroperasi 2011





×

Baca juga: Rayakan Dekade Pertama Vespa 946, PT Piaggio Indonesia Hadirkan Vespa 946 10° Anniversario Limited Edition

Dengan bergabungnya ke-10 Kecamatan ini, Kabupaten Majenang akan menjadi tuan rumah yang hangat untuk mereka.

Tentu saja, perubahan ini juga akan menetapkan Kecamatan Majenang sebagai ibu kota yang baru bagi Kabupaten Majenang yang terpisah.

Rencana pemisahan Kabupaten Majenang dari Kabupaten Cilacap memang menjadi sorotan publik. Ini merupakan gejolak yang cukup signifikan dalam lingkup administratif wilayah Jawa Tengah.

Dalam upaya memahami perubahan ini, kita harus mengeksplorasi lebih lanjut mengenai Kecamatan yang akan bergabung dengan Kabupaten Majenang.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr