Siap Mekar! Rencana Pembentukan Kabupaten Brebes Selatan Sedang Diupayakan, Ikut Seret Enam Kecamatan untuk Bergabung dan Beri Nama Ibu Kota baru

Siap Mekar! Rencana Pembentukan Kabupaten Brebes Selatan Sedang Diupayakan, Ikut Seret Enam Kecamatan untuk Bergabung dan Beri Nama Ibu Kota baru

daerah-nidan/pixabay-

Siap Mekar! Rencana Pembentukan Kabupaten Brebes Selatan Sedang Diupayakan, Ikut Seret Enam Kecamatan untuk Bergabung dan Beri Nama Ibu Kota baru.

Indonesia merupakan sebuah negara yang terus berkembang, tak pernah berhenti menciptakan terobosan demi kemajuan daerah-daerahnya.



Kabupaten Brebes yang terletak di Jawa Tengah adalah salah satu daerah yang tengah mengejar perkembangan pesat.

Baca juga: Bikin Kaget! Kabupaten Majenang Direncanakan Bakal Pisah dari Kabupaten Cilacap hingga Punya 10 Kecamatan Sendiri Sebagai Identitas Wilayah?

Baca juga: Porsche Rencanakan Penggunaan Baja Rendah CO2 Mulai Tahun 2026





×

Brebes merupakan sebuah kabupaten yang berada di wilayah Jawa Tengah, memiliki sejarah yang kaya dan potensi yang tak terbatas.

Dengan perkembangan yang pesat dalam beberapa tahun terakhir, muncul keinginan untuk membentuk Kabupaten Brebes Selatan.

Keenam kecamatan yang ada di Brebes direncanakan akan menyatu dalam wilayah baru ini, membuka peluang baru dan pelajaran berharga.

Baca juga: Butuh Waktu 50 Tahun! Bendungan Terbesar Nomor 2 di Jawa Barat ini Luasnya Mencapai 4.946 Ha, Sudah Digagas Sejak Tahun 1963

Baca juga: Adira Finance Catatkan Pertumbuhan Piutang Pembiayaan Yang Dikelola Sebesar 26% y/y

Dalam upaya menciptakan Kabupaten Brebes Selatan, keenam kecamatan di Kabupaten Brebes akan berkolaborasi dan bersatu padu. Wilayah ini akan memiliki ibu kota yang strategis, berlokasi di Kecamatan Bumiayu.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr