sunbanner

6 Kabupaten di Jateng Siap Pemekaran Jadi Provinsi Baru Ganti Nama Muria Raya Bukan Lagi Jawa Tengah, Ada Kudus dan Blora?

6 Kabupaten di Jateng Siap Pemekaran Jadi Provinsi Baru Ganti Nama Muria Raya Bukan Lagi Jawa Tengah, Ada Kudus dan Blora?

Serunya! Perjalanan ke Cilacap Yogyakarta Sekarang Deket Gak Sampai 3 Jam! Siap-Siap Proyek Pembangunan Jalan Tol Baru, Demi Infrastruktur Memadai dan Nikin Yogya Makin JAYA!-Berbagai Sumber-

Muria Raya nantinya akan berada di kawasan lingkar gunung Muria. Wilayah Gunung Muria yang berpusat di kabupaten di Jepara. Muria Raya ini juga nantinya akan dikelilingi sejumlah residen Pati. 

Muria Raya ini nantinya akan berada dengan keberadaan yang merujuk di Gunung Muria. Gunung Muria ini terletak di kawasan pantai utara Jawa Tengah. 



Gunung ini juga terbentang diantara 3 kecamatan dari Jepara yang mana akan ada Kudus dan Pati disebelah tenggara. 

Baca juga: Siap Mekar! Rencana Pembentukan Kabupaten Brebes Selatan Sedang Diupayakan, Ikut Seret Enam Kecamatan untuk Bergabung dan Beri Nama Ibu Kota baru

Baca juga: Bikin Kaget! Kabupaten Majenang Direncanakan Bakal Pisah dari Kabupaten Cilacap hingga Punya 10 Kecamatan Sendiri Sebagai Identitas Wilayah?





×

Baca juga: Pasti Rame! Wacana Pemekaran Wilayah di Jawa Tengah Nambah Lima Calon Kabupaten dan Kota, Awal Jumlah Daerah dari 35 Bakal Jadi 40?

Namun nantinya, wilayah provinsi Muria Raya ini akan masuk sebagai salah satu daerah yang mana sejumlah daerah ini akan masuk dalam provinsi Muria Raya akan ada sejumlah administrasi bentuk kabupaten. 

Wilayah ini termasuk wacana pemekaran yakni Kabupaten Rembang, Kudus, Jepara, Grobogan, Blora dan Pati. 

Wilayah kudus ini akan diproyeksikan menjadi salah satu ibukota provinsi Jawa Utara. Sejumlah Gunung Muria Raya ini akan ada sejumlah potensi yang mana akan ada perairan dan perikanan cukup melimpah. 

Wilayah Muria Raya ini bis terwujud dan akan ada beberapa wilayah yang saat ini tengah dalam pembahasan dan menopang sejumlah daerah.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr