sunbanner

Calon Ibu Kota Baru Kalimantan Tengah dan Barito Raya Bukan Palangkaraya! Lalu Kota dan Kaubaten Mana yang Masuk Kriteria?

Calon Ibu Kota Baru Kalimantan Tengah dan Barito Raya Bukan Palangkaraya! Lalu Kota dan Kaubaten Mana yang Masuk Kriteria?

Daerah Mana Saja yang Dekat dengan Jombang? Cek 4 Destinasi Wilayah yang Wajid Dikunjungi-UNPLASH-

 

Rencana ibu kota juga akan ditempatkan di Barito Raya yang mana akan ada di kawasan Muara Teweh atau kabupaten Barito Utara. Wakil DPRD Provinsi kaltenfg H Abdul Razak ini menegaskan akan adanya pembentukan provinsi Barito Raya ini menjadi salah satu usulan yang ada di provinsi Kotawaringin. 

Namun, pembentukan Provinsi Barito Raya ini tergantung keputusan dari Pemerintahan Pusat yang mana masih ada beberapa hal yang menjadi hambatan dari provinsi ini terbentuk. 



Namun disisi lain ada sejumlah keuntungan yang akan didaptkan jika memutuskan untuk membentuk provinsi Barito Raya hal ini diungkapkan oleh pengamat Ekonomi Suryani yakni akan adanya wilayah yang lebih kondusif. 

Baca juga: Butuh Waktu 50 Tahun! Bendungan Terbesar Nomor 2 di Jawa Barat ini Luasnya Mencapai 4.946 Ha, Sudah Digagas Sejak Tahun 1963

Baca juga: Rogoh Kocek Rp4 Triliun, Jawa Barat Rupanya Simpan Bendungan dengan Luas 4.946 Hektar Mampu Menyuplai Air Baku Sebanyak 3.500 Liter Per Detik





×

Baca juga: Pasti Rame! Wacana Pemekaran Wilayah di Jawa Tengah Nambah Lima Calon Kabupaten dan Kota, Awal Jumlah Daerah dari 35 Bakal Jadi 40?

Banyaknya respon positif mengenai adanya pemekaran wilayah Kaliman Tengah ini membuat semua pihak setuju dengan adanya pemekaran tersebut dan berencana akan berdiskusi dengan pemerintahan pusat.***

 

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr