sunbanner

Kabar Isu Pemekaran Jati Bentuk Blambangan hingga Tunjuk Kota Ini Sebagai Ibu Kotanya,Jangan-jangan Daerah Rumah Kamu?

Kabar Isu Pemekaran Jati Bentuk Blambangan hingga Tunjuk Kota Ini Sebagai Ibu Kotanya,Jangan-jangan Daerah Rumah Kamu?

Ini Dia 4 Kabupaten Terkecil dan Tersepi di Bengkulu, Jumlah Warganya Cuma 107.693 Orang, ermasuk Lebong hingga Kaur-UNPLASH-

 

Isu mengenai adanya salah satu pemekaran dari Jawa Timur membuat sejumlah kabupaten dan kota bertanya-tanya mengenai adanya wacana pemekaran wilayah Jawa Timur yang akan menjadi tiga provinsi ini. 

Namun ada daerah Banyuwangi yang juga kembali mendapatkan sorotan karena julukan bagi Banyuwangi yang mana disebut sebagai Bumi Blambangan ini justru dikabarkan tidak akan ditunjuk sebagai ibu kota jika provinsi ini akan terbentuk. 



Hal pertama yakni Malang direncanakan akan dimekarkan bahkan berubah nama daerah menjadi Kabupaten Singosari atau Kepanjen. 

Baca juga: Wacana Pembentukan Provinsi Mataraman Baru Ini Sebut 11 Kabupaten dan Kota Sebagai Bagian Wilayahnya, Termasuk Kabupaten Trenggalek Salah Satunya?

Baca juga: Sempat Muncul Sebagai Pemekaran Jawa Timur, Provinsi Blambangan Gabungkan 8 Kabupaten Lebih hingga Jadi Wacana Ibu Kota Jember?





×

Kabupaten ini akan menambah deretan angka kecamatan yang mana nantinya akan ada sejumlah kecamatan yang akan turut bergabung. 

Kabupaten Singosari meliputi Kecamatan Kasembon, Ngantang, Pujon, Lawang, Singosari, Karangploso, Pakis, Jabung, Tumpang, Poncokusumo dan Tajinan.

Sejumlah daerah ini juga dikabarkan akan melakukan pemekaran wilayah.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr