sunbanner

NTB Mulai Bangkrut! Rela Jual Bandara Senilai Rp1 Triliun pada Selandia Baru, Padahal Baru Berumur 13 Tahun

NTB Mulai Bangkrut! Rela Jual Bandara Senilai Rp1 Triliun pada Selandia Baru, Padahal Baru Berumur 13 Tahun

bandara-Anestiev/pixabay-

Usulan ini muncul sebagai respons terhadap minat Selandia Baru untuk meningkatkan hubungan bilateral dengan Indonesia, khususnya dalam hal konektivitas penerbangan.

Indonesia menawarkan kerja sama dalam bentuk berbagi pengalaman investasi.



Keputusan memilih bandara NTB untuk ditawarkan kepada Selandia Baru didasari oleh lokasinya yang dekat dengan negara tersebut dan juga karena posisinya yang sangat strategis sebagai pintu gerbang pariwisata.

Sayangnya, tawaran ini belum dapat disepakati oleh pemerintah Selandia Baru pada waktu itu, karena belum ada penerbangan langsung antara Indonesia dan Selandia Baru.

Baca juga: Kabar Isu Pemekaran Jati Bentuk Blambangan hingga Tunjuk Kota Ini Sebagai Ibu Kotanya,Jangan-jangan Daerah Rumah Kamu?





×

Hingga saat ini, bandara baru di NTB tetap dikelola oleh PT Angkasa Pura 1, dan menjadi aset berharga yang masih memiliki potensi besar dalam mendukung konektivitas penerbangan di kawasan ini.

Dengan fasilitas modern dan lokasi yang strategis, Bandara Internasional NTB siap untuk melayani wisatawan dan penumpang dari seluruh dunia.

Suatu kisah unik yang mencerminkan potensi besar dalam menghubungkan berbagai destinasi di Indonesia dan di luar negeri.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr