sunbanner

Info Resep Rahasia! Tercatat Rekor 5 Kota Termuda di Indonesia Bukin Warganya Syok, Auto Geleng-Geleng Kepala Saja!

Info Resep Rahasia! Tercatat Rekor 5 Kota Termuda di Indonesia Bukin Warganya Syok, Auto Geleng-Geleng Kepala Saja!

daerah-Pexels/pixabay-

Kota ini merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Kerinci, dan saat ini berusia 13 tahun. Sejak itu, Kota Sungai Penuh terus berkembang dengan pesat.

Kota Ternate



Ternate, yang terletak di bawah kaki Gunung Api Gamalama di Provinsi Maluku Utara, baru terbentuk pada tahun 2010.

Meskipun usianya hanya 12 tahun, kota ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa dengan 8 pulau di sekitarnya, termasuk Pulau Ternate, Pulau Mayau, Pulau Hiri, hingga Pulau Moti.

Kota Bandar Jaya





×

Kota Bandar Jaya adalah kota termuda di Indonesia dengan usia hanya 6 tahun. Kota kecil ini, yang berada di Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, diresmikan pada 17 Januari 2017. Dan sebentar lagi, pada tahun 2023, Kota Bandar Jaya akan merayakan usianya yang ke-7.

Baca juga: Ini Alasanya Mitsubishi Pajero Dipilih Sebagai Mobil Bersejarah Oleh Japan Automotive Hall of Fame

Baca juga: Sikur Pilih Keluar dari NTB Usai Isu Pemekaran Semakin Menyeruak Berebut Desa Tetebatu yang Punya Banyak Keunggulan dengan Tinggi 700 mdpl

Mengetahui perkembangan kota-kota muda ini adalah suatu hal yang menarik, karena mereka memiliki potensi besar dalam hal pertumbuhan ekonomi, pariwisata, dan budaya. Semoga artikel ini memberikan gambaran yang menarik tentang kota-kota termuda di Indonesia.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr