sunbanner

Rampung 2025 Proyek Smelter Nikel Termegah di Sulawesi Tengah Ini Nilainya Mencapai Rp37,5 Triliun

Rampung 2025 Proyek Smelter Nikel Termegah di Sulawesi Tengah Ini Nilainya Mencapai Rp37,5 Triliun

nikel-beasternchen/pixabay-

Tahun 2022 melihat proyek ini menjadi bagian dari Proyek Strategis Nasional (PSN), menegaskan kepentingan strategisnya dalam pengembangan ekonomi dan industri di Indonesia.

Yang membuat proyek ini begitu istimewa adalah bahwa smelter nikel ini akan menjadi pabrik green smelter pertama di Indonesia yang berbasis gas LNG.



Smelter nikel ini memanfaatkan teknologi Rotary Kiln Electric Furnace (RKEF) yang didukung oleh sumber listrik dari gas alam.

Keputusan ini tidak hanya akan mendukung produksi nikel yang lebih efisien, tetapi juga akan mengurangi emisi karbon dari seluruh operasi proyek hingga 33 persen pada tahun 2030.

Inisiatif ini menjadikan proyek ini sebagai salah satu tonggak penting dalam upaya menuju energi hijau dan penambangan yang lebih berkelanjutan.





×

PT Vale Indonesia dan mitranya telah mengalokasikan investasi fantastis hingga Rp37,5 triliun untuk mewujudkan proyek ini.

Dengan kapasitas produksi yang diharapkan mencapai 73 ribu ton per tahun, proyek ini akan menciptakan lapangan pekerjaan bagi lebih dari 15.000 orang selama fase konstruksi dan sekitar 5.000 orang pada fase operasionalnya.

Baca juga: Kalah Bersaing Dengan Mobil Hibrida, Produsen Mobil Lisrik Asal Tiongkok Ini Lakukan PHK Sebanyak 10% Karyawannya

Sumber:


BERITA TERKAIT

Rambah Pulau Sulawesi MMKSI Resmikan Dilernya Yang ke-176 Di Morowali

Jumat / 19-04-2024,19:23 WIB

Diler Mitsubishi Motors Bosowa Berlian Motor Morowali merupakan diler dengan fasilitas layanan 2S (service & sparepart), dan pembukaan diler ini dikhususkan untuk merespon meningkatnya permintaan dan kebutuhan akan layanan purna jual di area tersebut.

Rambah Pulau Sulawesi MMKSI Resmikan Dilernya Yang ke-176 Di Morowali

Berita Lainnya

vidstr