sunbanner

Konawe dan Kolaka Segera Menjadi Kota Metropolitan Baru dengan Bendungan Besar di Bagian Timur Indonesia Mampu Menyediakan Air Baku Sebesar 750 Liter Per Detik

Konawe dan Kolaka  Segera Menjadi Kota Metropolitan Baru dengan Bendungan Besar  di Bagian Timur Indonesia Mampu Menyediakan Air Baku Sebesar 750 Liter Per Detik

bendungan-dmgreen44/pixabay-

Konawe dan Kolaka Segera Menjadi Kota Metropolitan Baru dengan Bendungan Besar di Bagian Timur Indonesia Mampu Menyediakan Air Baku Sebesar 750 Liter Per Detik

Bendungan Pelosika di Sulawesi Tenggara Dulunya Cuma Lahan Kosong Kini jadi Bendungan Fungsi Utamanya Untuk Mengirigasi Tanah seluas 22.764 Hektar



Sulawesi Tenggara Sulap Lahan Seluas 5.900 Ha, jadi Bendungan Terbesar ke-3 di Indonesia Akan Rampaung di Tahun 2027 dengan Dana 8 Trilliun.

Baca juga: Rencana Pembentukan Dua Provinsi Baru di Sulawesi Utara, Bagaimana Tanggapan Warga Manado Terkait Wacana Pemekaran Wilayah Baru?

Sulawesi Tenggara Menuju Bendungan Terbesar di Indonesia Bagian Timur





×

Sulawesi Tenggara, salah satu provinsi di Indonesia, akan segera memiliki kebanggaan baru dalam bentuk bendungan terbesar ketiga di Tanah Air.

Proyek megah ini, yang diberi nama Bendungan Pelosika, menjanjikan manfaat yang luar biasa bagi daerah tersebut serta seluruh Indonesia bagian timur.

Proyek monumental ini dijadwalkan akan dimulai pada tahun 2023, dan menjadi penanda kebangkitan infrastruktur Indonesia timur.

Bendungan Pelosika akan memiliki total kapasitas mencapai 774,16 juta meter kubik (m3). Namun, apa yang membuatnya begitu istimewa?

Baca juga: Wacana Bolaang Mongondow Raya Ikut Pecahan dari Pemekaran Wilayah Provinsi Sumatera Utara Sudah Terbukti? Kabupaten dan Kota Menjadi Satu Bagian?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr