sunbanner

Dimana Lokasi Provinsi Baru Barito Raya Terbentuk? Wacana Daerah Hasil Gabungan Kalsel dan Kalteng yang Hebohkan Warga, Benarkah?

Dimana Lokasi Provinsi Baru Barito Raya Terbentuk? Wacana Daerah Hasil Gabungan Kalsel dan Kalteng yang Hebohkan Warga, Benarkah?

daerah-nurul-fikriyah/unplash-

Provinsi Kalimantan Selatan, atau Kalsel, juga ikut berpartisipasi dalam usulan pemekaran dengan bergabungnya Kabupaten Barito Kuala.

Usulan provinsi baru ini, yang akan diberi nama Provinsi Barito Raya, semakin menguat dalam masyarakat, terutama di kalangan yang mengerti pentingnya pemekaran wilayah.



Meskipun belum ada pembahasan resmi dari pemerintah pusat, wacana ini semakin berkembang karena berbagai manfaat yang mungkin tercapai melalui pemekaran wilayah.

Selain itu, rencana untuk menetapkan ibu kota Provinsi Barito Raya di kawasan Muara Teweh atau Kabupaten Barito Utara menjadi poin penting dalam wacana ini.

Abdul Razak, Wakil DPRD Provinsi Kalteng, menegaskan bahwa pembentukan Provinsi Barito Raya adalah salah satu usulan dari Provinsi Kotawaringin.





×

Baca juga: Jalan Tol Senilai Rp7 Triliun di Sumatera Utara ini Mangkrak Padahal Sudah Digagas Sejak Tahun 2019 Kini jadi Terbengkalai Kondisinya Mirip...

Baca juga: FILM VIRAL, Nonton Saranjana 2023 Full Movie HD Bioskop Indonesia, Bukan di LK21 IndoXXI BioskopKeren, Angkat Kisah Legendaris Daerah Kalimantan Selatan

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr