sunbanner

Tulungagung Antusias Menghadapi 3 Konsep Pemekaran Provinsi Baru dari JATIM: Capai Tujuan Pembangunan Ekonomi?

Tulungagung Antusias Menghadapi 3 Konsep Pemekaran Provinsi Baru dari JATIM: Capai Tujuan Pembangunan Ekonomi?

daerah-bulletrain743/pixabay-

2. Provinsi Madura

Provinsi Madura akan mencakup wilayah-wilayah berikut: Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Sampang, Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Sumenep dan Kota Pamekasan.



3. Provinsi Blambangan

Provinsi Blambangan akan mencakup wilayah-wilayah berikut: Kabupaten Jember, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo dan Kabupaten Lumajang.

Baca juga: Siap-siap! Muncul 3 Usulan Pemekaran Provinsi Baru dari JAWA TIMUR, Apakah Ini Benar atau Sekadar Isu Belaka?





×

Baca juga: Provinsi Baru Hasil Gabungan Kalteng dan Kalsel Bukan Cuma Wacana? Begini Isu Daerah Bernama Barito Raya dan Kabupatennya

Baca juga: Pandeglang Pecah Kongsi Buat 2 Daerah Baru? Begini Isu Wacana Pemekaran Provinsi Banten dan Kabupaten yang Mekar

Namun, perlu diingat bahwa wacana pemekaran provinsi ini telah memicu beragam tanggapan, termasuk dari Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Jatim, Jempin Marbun.

Beliau menegaskan bahwa tiga usulan pemekaran provinsi dari Jawa Timur merupakan berita yang tidak benar dan disebut sebagai tidak benar.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr