sunbanner

Capai Prestasi! Dua Calon Provinsi Baru yang Siap Mengukir Sejarah dari Provinsi JAWA BARAT Lewat Pemekaran Wilayah, Asal Mana Calonnya?

Capai Prestasi! Dua Calon Provinsi Baru yang Siap Mengukir Sejarah dari Provinsi JAWA BARAT Lewat Pemekaran Wilayah, Asal Mana Calonnya?

daerah-erick-sheel/pexels-

Dengan berbagai potensi alam dan budaya yang dimiliki, provinsi baru ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat di wilayah tersebut.

2. Provinsi Cirebon



Selain Provinsi Bogor Raya, Provinsi Cirebon juga masuk dalam bursa calon provinsi baru yang bakal muncul.

Provinsi ini direncanakan akan mencakup lima kabupaten dan kota yang saat ini menjadi bagian dari Jawa Barat. Kelima daerah yang terlibat adalah:

  1. Kabupaten Majalengka
  2. Kabupaten Indramayu
  3. Kabupaten Kuningan
  4. Kabupaten Cirebon
  5. Kota Cirebon

Ibu kota dari Provinsi Cirebon direncanakan akan berada di Kota Cirebon. Dengan demikian, wilayah ini berpotensi untuk menjadi pusat pertumbuhan baru dengan segala kekayaan budaya dan potensi ekonomi yang dimilikinya.





×

Baca juga: Lahan Makam Seluas 8,800 Ha Ini Disulap Jadi Bendungan Raksasa di Jawa Tengah, Tenggelamkan Ratusan Kuburan Kuno

Baca juga: Lahan Bekas Kuburan Seluas 65,5 Ha Ini Disulap Jadi Universitas Tertua di Jawa Tengah, Bikin Kaget Jaraknya Hanya 104 Km dari Semarang

Meskipun rencana pemekaran wilayah ini telah menjadi perbincangan hangat, pemerintah belum merilis pernyataan resmi terkait hal ini.

Kabar ini pun menjadi sorotan, sehingga Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) turun tangan untuk memberikan klarifikasi.

Mengenai dua usulan dan wacana pemekaran provinsi baru dari Jawa Barat ini, masih banyak pertanyaan yang belum terjawab.

Masyarakat dan berbagai pihak akan terus memantau perkembangan dan keputusan resmi terkait rencana pemekaran ini. Semoga, apa pun hasilnya, akan memberikan manfaat dan kemajuan bagi masyarakat Jawa Barat.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr