sunbanner

Bandung Berpisah dari JABAR? Sketsa Pemekaran dengan Terfokuskan pada Calon Provinsi Baru dan Kemungkinan Pindahnya Ibu Kota?

Bandung Berpisah dari JABAR? Sketsa Pemekaran dengan Terfokuskan pada Calon Provinsi Baru dan Kemungkinan Pindahnya Ibu Kota?

daerah-lucas-pexels-

2. Provinsi Cirebon: Keanggunan Tradisi

Calon Provinsi kedua yang tak kalah menarik adalah Provinsi Cirebon. Provinsi ini rencananya akan dihuni oleh lima Kabupaten dan Kota yang akan bersatu dalam sebuah identitas baru. Kelima wilayah yang bergabung adalah:

  • Kabupaten Majalengka
  • Kabupaten Indramayu
  • Kabupaten Kuningan
  • Kabupaten Cirebon
  • Kota Cirebon


Dalam rencana ini, Kota Cirebon akan menjadi pusat pemerintahan yang dipenuhi dengan keanggunan tradisi dan budaya Cirebon yang kaya.

Baca juga: Jalan Tol Pertama di Jawa Timur yang Dibangun di Atas Laut Sepanjang 775 Km Ini Bikin Bangga Arek Suroboyo Loh, Bisa Tebak Apa?

Baca juga: Link Streaming Nonton Kultus Iblis (2023) Bukan Telegram, Streaming Legal Hanya Disini: Aliran Sesat Bawa Misteri Kematian Sang Ayah





×

Meski terdengar menarik, pemekaran wilayah ini tidak datang tanpa kontroversi. Pemerintah belum memberikan pernyataan resmi terkait rencana pemekaran ini, sehingga berita tentang dua Provinsi baru ini masih simpang siur.

Bahkan, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) turun tangan dengan keras membantah kabar-kabar tersebut.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr