sunbanner

Teknologi Motor Makin Canggih, Honda Sematkan Fitur Kopling Otomatis E-Clutch pada CBR650R dan CB650R Terbaru

Teknologi Motor Makin Canggih, Honda Sematkan Fitur Kopling Otomatis E-Clutch pada CBR650R dan CB650R Terbaru

Honda E Clutch--

Yang membedakan E-Clutch adalah bahwa tuas kopling juga tidak perlu ditarik saat motor dalam keadaan diam atau berhenti, meskipun masih memungkinkan penggunaan tuas kopling secara "normal".

Baca juga: Menyantap Kelezatan Tradisional Surabaya! Salah Satunya Rujak Cingur dengan Rasa Otentik yang Memikat Hati, Harganya Berapa?



Dengan kata lain, pengendara hanya perlu mengoperasikan pedal persneling, mirip dengan motor bebek atau moped.

Awalnya, E-Clutch akan ditawarkan sebagai opsi, mirip dengan sistem Transmisi Kopling Ganda Honda pada beberapa sepeda motor lainnya.

Kontrol kopling diatur melalui unit aktuator yang menambah bobot sekitar 2 Kg, mirip dengan DCT, dan ditempatkan pada bak kopling atau penutup mesin sebelah kanan.





×

Baca juga: Link Streaming Nonton Kultus Iblis (2023) Bukan Telegram, Streaming Legal Hanya Disini: Aliran Sesat Bawa Misteri Kematian Sang Ayah

Selain penambahan E-Clutch, CBR650R dan CB650R juga mengalami perubahan lain. Dari segi tampilan, CBR650R yang memiliki desain full fairing yang lebih sporty mendapatkan lampu depan, jok, dan unit ekor baru, serta fairing baru.

Sementara itu, versi telanjang CB650R mendapat lampu LED baru, selubung radiator, jok, dan desain buritan yang juga baru.

Keduanya juga dilengkapi dengan dasbor TFT penuh warna berukuran lima inci baru dengan konektivitas 'RoadSync' Honda, yang dapat dioperasikan melalui switch pod di sebelah kiri, yang juga mencakup sakelar baru.

Meskipun demikian, dari segi dapur pacu, kedua motor masih menggunakan unit 4-silinder berkapasitas 649 cc dengan tenaga maksimal 92 Tk pada 12.000 rpm, yang tetap sama seperti versi sebelumnya.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr