sunbanner

Nggak Nyangka Bukan Mataram! Daerah Terkaya di NTB Jadi Sorotan, Pendapatan Masyarakatnya WOW!

Nggak Nyangka Bukan Mataram! Daerah Terkaya di NTB Jadi Sorotan, Pendapatan Masyarakatnya WOW!

Rugi Dong? Yang Bener Aja, Inilah 5 Daerah Terkaya di Kalimantan Barat yang Warganya Sangat Makmur dan Sejahtera! Menurtu BPS Apakah Rumahmu Masuk Juga?-unplash-

 

Nusa Tenggara Barat kini menjadi sebuah provinsi di Indonesia yang berada di bagian tengah kepulauan di provinsi di Indonesia ini ternyata berada di Nusa Tenggara. NTB memiliki wilayah yang tersebar kedalam 8 kabupaten dan 2 kota. 

Pendapatan rata-rata atau PDRB per kapita menjadi salah satu indikator penting dalam menentukan tingkat perekonomian suatu daerah. Dengan demikian rata-rata atau PDRB per kapita menjadi salah satu indikator kesejahteraan sebuah tempat. 



Sejumlah pendapatan rata-rata PDBR per kapita yang besar di NTB ini bisa masuk sebagai salah satu kota dengan pendapatan per kapita yang sangat besar dan wilayah terkaya. 

Baca juga: Masih Terlihat Gagah & Nyaman Ditunggangi, Motor Bekas Yamaha NMAX Old Model Dijual Mulai Rp17 Jutaan

Baca juga: Desain Cantik Bak Gabungan NMax & Aerox, Ini Spesifikasi serta Harga Motor Listrik KOOL EV BIMA





×

Baca juga: Pilihan & Harga Ban Motor Matik RING 14, Ban Yamaha Mio Honda BeAT Suzuki NEX hingga TVS Dazz

Daerah penghasil ini akan ada pendapatan per kapita paling tinggi yang bisa dikategorikan sebagai kabupaten dan kota terkaya di NTB. Kota Mataram sebagai ibukota NTB saat ini ternyata bukan menjadi wilayah dan kabupaten terkaya di NTB. 

Hal ini ditunjukkan dari PDBR per kapita di Kota Mataram sebesar Rp45.588.000 per tahun. Rata-rata penduduk juha bisa dilihat dari kota Mataram yang besar untuk ini Rp3.799.000 per bulan.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr