sunbanner

Asal Usul Nama Gresik Ternyata Berasal dari Nama Benda Loh! Cek Fakta Sejarah Lainnya Hanya Disini

Asal Usul Nama Gresik Ternyata Berasal dari Nama Benda Loh! Cek Fakta Sejarah Lainnya Hanya Disini

daerah-erick-sheel/pexels-

Perjuangan Kemerdekaan:
Ketika Indonesia berjuang untuk meraih kemerdekaannya dari penjajahan Belanda, Gresik juga terlibat dalam perjuangan tersebut. Banyak warga Gresik yang terlibat dalam pergerakan kemerdekaan dan memainkan peran penting dalam perjuangan tersebut.

Baca juga: Terkenal Destinasi Wisata Sejarah, Provinsi Kalimantan Tengah Punya 2 Daerah Paling Jauh Letaknya dari Ibukota, Tebak Siapa Juaranya?



Baca juga: Kabar Bekasi Bergabung Jakarta Makin Kuat? Wacana Provinsi Bogor Raya Pemekaran Jabar Tunjuk Kabupaten Ini Jadi Ibukotanya

Pembentukan Kota Gresik:
Pada tanggal 18 Desember 1949, Gresik resmi menjadi sebuah kotapraja (kota administratif) yang menjadi cikal bakal dari pembentukan Kota Gresik yang sekarang. Pada tanggal 1 Januari 2001, Gresik ditingkatkan menjadi sebuah kota administratif yang memiliki pemerintahan otonom.

Sejak itu, Gresik terus berkembang menjadi kota yang penting dalam sektor ekonomi, industri, dan pariwisata di Provinsi Jawa Timur. Gresik juga memiliki kekayaan budaya dan warisan sejarah yang dapat ditemukan dalam berbagai situs bersejarah dan religius di wilayah ini, yang menjadi daya tarik bagi wisatawan dan sejarahwan.





×

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr