sunbanner

Waspada! Indonesia Dilanda Kemarau Panjang, Garda Oto Siap Memberikan Tips Berharga untuk Merawat Tiga Komponen Kunci Mobil Anda

Waspada! Indonesia Dilanda Kemarau Panjang, Garda Oto Siap Memberikan Tips Berharga untuk Merawat Tiga Komponen Kunci Mobil Anda

mobil-RyanMcGuire/pixabay-

Waspada! Indonesia Dilanda Kemarau Panjang, Garda Oto Siap Memberikan Tips Berharga untuk Merawat Tiga Komponen Kunci Mobil Anda.

Saat musim panas tiba, panasnya matahari dan temperatur tinggi bisa menjadi musuh bagi mobil Anda. Nah, kali ini kami akan berbagi tips penting untuk menjaga kendaraan Anda tetap prima di bawah teriknya matahari.



Tiga komponen utama yang perlu Anda perhatikan adalah sistem pendinginan, oli mesin, dan filter udara. Simak selengkapnya di bawah ini!

Baca juga: Aneh Tapi Nyata! Tambang Emas di Sumatera Utara Ini Justru Tak Ada Emasnya Padahal Sudah Beroperasi Sejak 25 Tahun yang Lalu, Nilai Investasinya Mencapai 160 Miliar

Baca juga: Asyik Banget! Daerah Terkaya di NTB Bukan Mataram, Warganya Hidup Makmur Gak Pernah Kekurangan Sandang, Pangan dan Papan?





×

Sistem Pendinginan: Hindari Overheating

Ketika matahari bersinar terik, sistem pendingin mobil bekerja lebih keras. Overheating bisa menjadi masalah serius jika sistem pendingin tidak beroperasi dengan optimal.

Ini bukan hanya masalah kenyamanan, tapi juga berkaitan dengan keselamatan Anda di jalan. Untuk itu, penting untuk selalu memeriksa kondisi sistem pendingin mobil Anda.

Baca juga: Ada di Indonesia! Ini Rekomendasi Masakan Khas Korea Berlokasi di Malang Jawa Timur, Tak Perlu Rogoh Kocek Terlalu Banyak!

Baca juga: Sebelum Masuk Indonesia, Berapa Harga Mobil Sukuzi Swift? Simak Ini Bocorannya Lengkap Spesifikasi

Pastikan volume cairan pendingin dalam kondisi cukup dan tidak ada kebocoran yang terdeteksi. Selain itu, pastikan tutup radiator dalam keadaan aman dan kipas pendingin berfungsi dengan baik.

Dengan menjaga sistem pendingin mobil Anda dalam kondisi prima, Anda dapat menghindari masalah yang tidak diinginkan di tengah perjalanan.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr