sunbanner

Pecah Anggota! Solo dan Rencana Pemekaran JAWA TENGAH, Kembali Mengulas Usulan Provinsi Baru yang Menarik, Kali Ini Tinggal Sendiri?

Pecah Anggota! Solo dan Rencana Pemekaran JAWA TENGAH, Kembali Mengulas Usulan Provinsi Baru yang Menarik, Kali Ini Tinggal Sendiri?

daerah-chienba/pixabay-

Satu lagi usulan yang tak kalah menarik adalah pembentukan Provinsi Jawa Utara atau Muria Raya. Wilayah pemekaran ini akan meliputi Kabupaten Jepara, Kabupaten Kudus, Kabupaten Pati, Kabupaten Grobogan, Kabupaten Rembang, dan Kabupaten Blora.

Pemerintahan provinsi baru ini juga sedang mempertimbangkan lokasi ibu kota, dengan Kabupaten Kudus menjadi salah satu opsi yang menarik.



Rencana pemekaran ini pastinya akan membawa banyak perubahan dan implikasi bagi wilayah Jawa Tengah.

Baca juga: Aneh Tapi Nyata! Tambang Emas di Sumatera Utara Ini Justru Tak Ada Emasnya Padahal Sudah Beroperasi Sejak 25 Tahun yang Lalu, Nilai Investasinya Mencapai 160 Miliar

Keputusan akhir terkait pembentukan provinsi-provinsi baru ini akan melibatkan berbagai pertimbangan, termasuk aspek sosial, ekonomi, dan politik.





×

Masyarakat Jawa Tengah dan seluruh Indonesia akan terus mengikuti perkembangan rencana ini dengan antusiasme.

Dengan harapan bahwa pemekaran ini akan membawa manfaat dan kemajuan bagi daerah-daerah yang terlibat, kita akan terus mengikuti perkembangan selanjutnya.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr