sunbanner

Kapal Pesiar Raksasa Buatan Kalimantan Timur Ini Hasil Kerjasama Malaysia-Indonesia Dijual 98 Milliar, Beri Fasilitas Bak Sultan

Kapal Pesiar Raksasa Buatan Kalimantan Timur Ini Hasil Kerjasama Malaysia-Indonesia Dijual 98 Milliar, Beri Fasilitas Bak Sultan

Kapal-nestor-pool/unplash-

Keistimewaan desain kapal SWATH adalah memberikan kestabilan dan kenyamanan luar biasa saat berlayar di perairan yang bergelombang.

Namun, hal ini juga menjadikan konstruksi dan biaya perawatan kapal lebih mahal daripada kapal konvensional.



Proyek pembuatan kapal ini melibatkan 150 tenaga kerja lokal dari Kalimantan Timur dan dibiayai oleh seorang pengusaha dari Malaysia dengan dana sebesar 28 miliar Rupiah.

Kapal ini kemudian dijual ke Maladewa dengan harga sekitar 98 miliar Rupiah, sekitar tiga kali lipat dari biaya pembuatannya.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari perjuangan Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor, yang gigih untuk memastikan bahwa pembuatan kapal ini dilakukan di bantaran Sungai Mahakam.





×

Kapal SWATH dengan nama "Robin" ini memiliki desain empat lantai yang sangat menarik.

Kapal ini dianggap aman untuk melakukan pelayaran dengan kecepatan tinggi dan menawarkan beragam fasilitas yang mengagumkan di setiap lantainya.

Baca juga: Nih Motor VMAX 175, NMAX-PCX Killer dari Filipina - Tawarkan Desain Keren & Fitur Canggih, Harga Cuma Rp20 Jutaan

Baca juga: Ada di Indonesia! Ini Rekomendasi Masakan Khas Korea Berlokasi di Malang Jawa Timur, Tak Perlu Rogoh Kocek Terlalu Banyak!

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr