sunbanner

Surabaya dan Malang Bukan Satu-satunya, Daerah Kecil di Jatim yang Dicalonkan Jadi Provinsi Baru!

Surabaya dan Malang Bukan Satu-satunya, Daerah Kecil di Jatim yang Dicalonkan Jadi Provinsi Baru!

daerah-Kanenori/pixabay-

Terakhir, Provinsi Mataraman (Jatim Selatan) akan meliputi wilayah Kabupaten Kediri, Kota Kediri, Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Nganjuk, Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Trenggalek, Tulungagung, Ponorogo, Magetan, Ngawi, dan Pacitan.

 Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Jatim, Jempin Marbun, telah memberikan klarifikasi bahwa berita tersebut merupakan wacana.



Hal ini disebabkan oleh kenyataan bahwa pemekaran wilayah membutuhkan proses yang lebih panjang dan harus mendapatkan persetujuan dari pemerintah pusat.

Baca juga: Menyendiri! SOLO Bisa Jadi Provinsi Tunggal? Inilah Tiga Alternatif Calon Provinsi Baru dari Jawa Tengah yang Sedang Dibahas, Bagaimana Realitasnya?

Baca juga: Aneh Tapi Nyata! Tambang Emas di Sumatera Utara Ini Justru Tak Ada Emasnya Padahal Sudah Beroperasi Sejak 25 Tahun yang Lalu, Nilai Investasinya Mencapai 160 Miliar





×

Jadi, sementara isu pemekaran di Jawa Timur mungkin menarik perhatian banyak orang, penting untuk selalu mengonfirmasi informasi dengan sumber yang terpercaya sebelum menerima berita tersebut sebagai fakta.

Pemekaran wilayah adalah isu serius yang memerlukan proses yang teliti dan persetujuan resmi dari pihak berwenang.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr