sunbanner

Wacana Pemekaran Provinsi Jawa Timur Segera Bentuk 3 Daerah Baru? Jangan Kaget! Surabaya Justru Kegeser Masuk Wilayah Ini

Wacana Pemekaran Provinsi Jawa Timur Segera Bentuk 3 Daerah Baru? Jangan Kaget! Surabaya Justru Kegeser Masuk Wilayah Ini

daerah-gading-ihsan/unplash-

Hal ini membuat Jawa Timur menjadi wilayah yang signifikan dalam konteks pemekaran provinsi.

Meskipun isu pemekaran ini masih dalam tahap perdebatan dan rundingan di tingkat legislatif, beberapa kota besar, termasuk Surabaya, juga dipertimbangkan untuk mengalami pemekaran.



Hal ini berarti beberapa daerah yang awalnya menjadi bagian dari kota tersebut mungkin akan menjadi bagian dari provinsi baru yang terbentuk.

Namun, rencana pemekaran seperti ini biasanya melibatkan banyak pertimbangan dan proses yang panjang sebelum dapat direalisasikan.

Ini melibatkan diskusi dan persetujuan dari berbagai pihak, termasuk pemangku kepentingan lokal, pemerintah pusat, dan legislator di tingkat provinsi dan nasional.





×

Seiring berjalannya waktu, kita akan melihat apakah pemekaran provinsi di Jawa Timur dan kota-kota besar seperti Surabaya akan menjadi kenyataan.

Ini adalah perkembangan yang patut diikuti dengan cermat, karena dapat memiliki dampak yang signifikan pada tata kelola wilayah dan masyarakat yang terlibat.

Baca juga: Nambah Lagi! Sulawesi Utara Buka Pembicaraan untuk Membagi Wilayah Menjadi Dua, Provinsi Nusa Utara Termasuk Pengeluaran Daerah Baru?

Baca juga: Cukup Rp5.000 Aja Bisa Nikmati The Honduras Ponggok di Kabupaten Klaten dengan View Bak Eropa Tengah dengan Pantai Tropis yang Bersih

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr