sunbanner

Banyuasin Segera Pecah dan Lakukan Pemekaran Wilayah! Begini Reaksi Pemerintah dan Persiapan DOB Baru

Banyuasin Segera Pecah dan Lakukan Pemekaran Wilayah! Begini Reaksi Pemerintah dan Persiapan DOB Baru

daerah-latrach-med/unplash-

Wacana Banyuasin yang bakal Lakukan Pemekaran 

Untuk menyiapkan lokasi pusat pemerintahan ini, lahan seluas 90 hektar telah dipersiapkan, melibatkan Desa Cinta Manis Baru dan Desa Nusa Makmur di Kecamatan Air Kumbang.

Sukardi SP, Wakil Ketua Presidium Banyuasin Timur, menjelaskan bahwa pihaknya terus berkoordinasi untuk menjalankan rencana pemekaran ini secepat mungkin.



Sukardi, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Banyuasin, menyampaikan bahwa persiapan untuk kabupaten baru ini sudah berlangsung selama 9 tahun dan terus berlanjut.

Baca juga: Calon Provinsi CIREBON yang Akan Membuat Sejarah? Terima Usulan yang Dimekarkan dari Jawa Barat atau Jadi Wacana Saja?

Baca juga: Tidak Bisa Diganggu! Gorontalo Resmi Menghasilkan 3 Daerah Hasil Pemekaran Wilayah, Tebak Rencana Pengembangan Ini? 





×

Persiapan ini telah melibatkan kesembilan kecamatan yang akan menjadi bagian dari Banyuasin Timur.

Kabupaten Banyuasin terus memastikan lokasi pembangunan pusat pemerintahan yang akan menerima hibah lahan dari Desa Cinta Manis Baru seluas 30 hektar dan Desa Nusa Makmur di Kecamatan Air Kumbang seluas 60 hektar.

Dengan upaya persiapan yang matang, rencana pemekaran ini diharapkan dapat terealisasi sesuai dengan harapan masyarakat setempat.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr