sunbanner

Provinsi Papua Mau Lakukan Pemekaran Lagi? Intip Calon Daerah Baru Wacana DOB, Luas Wilayahnya Bisa Capai 900 Ha

Provinsi Papua Mau Lakukan Pemekaran Lagi? Intip Calon Daerah Baru Wacana DOB, Luas Wilayahnya Bisa Capai 900 Ha

Kota-ditjen dukcapil kemedragi/website-

Wacana pemekaran Provinsi Papua

Daerah ini akan menjadi kabupaten baru di Provinsi Papua dengan jarak sekitar 80 km dari kota Jayapura, ibu kota provinsi.

Pemekaran wilayah telah menjadi topik pembicaraan yang sering dibahas dan diperbincangkan oleh banyak pihak, terutama di wilayah Papua.



Pemekaran DOB adalah rencana yang diusulkan untuk membentuk kabupaten baru di wilayah tersebut.

Sampai saat ini, proses pemekaran masih dalam pengawasan yang cermat, dan Pemerintah Kabupaten Papua berkomitmen untuk memberikan dukungan dan persyaratan yang diperlukan untuk DOB ini.

Batas wilayah yang pasti masih dalam proses penegasan oleh Komisi 1 DPR Papua, dan rencana pemekaran ini menjadi topik diskusi yang terus berlangsung.





×

Pemerintah Provinsi Papua telah melakukan penyesuaian tugas dan kewenangannya sesuai dengan undang-undang yang berlaku, dan proses pemekaran wilayah masih dalam tahap pembahasan.

Baca juga: Menelusuri Keindahan 4 Kecamatan Tersepi yang Menawan di Jember Kampung Halaman Tiara Andini, Jangan Kaget Juaranya Bukan Arjasa Atau Sukorambi, Melainkan....

Baca juga: Calon Provinsi CIREBON yang Akan Membuat Sejarah? Terima Usulan yang Dimekarkan dari Jawa Barat atau Jadi Wacana Saja?

Perlu dicatat bahwa Grime Nawa adalah dataran rendah yang terletak di bagian selatan Jayapura dan memiliki luas wilayah sekitar 900.000 hektar atau setara dengan 65% wilayah tersebut, sehingga rencana pembentukan kabupaten baru di sana menjadi langkah yang perlu diambil dalam pengembangan wilayah tersebut.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr