sunbanner

Rencana Provinsi Banyumasan Ini Jadi Daerah Pemekaran Jateng Paling Masuk Akal yang Terwujud, Kok Bisa? Begini Penjelasan Selengkapnya

Rencana Provinsi Banyumasan Ini Jadi Daerah Pemekaran Jateng Paling Masuk Akal yang Terwujud, Kok Bisa? Begini Penjelasan Selengkapnya

daerah-ibtahim-asad/unplash-

Rencana provinsi Banyumas, yang akan dibagi menjadi tiga kabupaten baru, yaitu Kabupaten Banyumas Barat, Kabupaten Banyumas Timur, dan Kota Purwokerto.

Namun, Bupati Banyumas, Achmad Husein, tampaknya kurang setuju dengan gagasan pemekaran wilayah di Jawa Tengah dan pembentukan provinsi baru. Ia mengkhawatirkan bahwa pemekaran ini akan mengakibatkan pemborosan dana yang signifikan.



Meskipun begitu, ia mungkin akan mendukung pemekaran jika hanya berlaku pada wilayah tertentu, seperti di Banyumas.

Sebagai bagian dari rencana pemekaran, tujuh kabupaten dan dua kota dikabarkan akan menjadi otonom yang terpisah dari Jawa Tengah.

Salah satu kota yang terlibat adalah Kota Purwokerto, yang dipertimbangkan sebagai ibu kota dari Provinsi Banyumasan.





×

Baca juga: Nambah Lagi! Sulawesi Utara Buka Pembicaraan untuk Membagi Wilayah Menjadi Dua, Provinsi Nusa Utara Termasuk Pengeluaran Daerah Baru?

Baca juga: Pemekaran Bekasi Siap Diluncurkan? Melangkah ke Masa Depan dengan Bekasi Utara sebagai Kabupaten Baru, Begini Infonya!

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr