sunbanner

Kabar Pemekaran Wilayah di Jawa Barat Hasilkan Kabupaten Bogor Barat dan Kabupaten Bogor Timur, Begini Kebenaranya?

Kabar Pemekaran Wilayah di Jawa Barat Hasilkan Kabupaten Bogor Barat dan Kabupaten Bogor Timur, Begini Kebenaranya?

daerah-mustaf/unplash-

2. Kabupaten Bogor Timur

Pembentukan Trifecta Kabupaten Bogor Tidak hanya Kabupaten Bogor Barat yang beruntung menjadi bagian dari gebrakan pemekaran wilayah.



Kabupaten Bogor Timur adalah kabupaten kedua yang akan mengemban tugas sebagai tempat tinggal bagi penduduk Kabupaten Bogor yang ingin merasakan perubahan positif.

Dengan terbentuknya Kabupaten Bogor Timur, wilayah Kabupaten Bogor akan terbagi menjadi tiga kabupaten yang lebih terkelola.

Baca juga: Era Bendungan Mega di Jawa Barat! Belasan Desa Lenyap Akibat Proyek Terbesar di Indonesia, Kini Lakukan Perbaikan dan Pecah Rekor Bangunan Terbesar di Indonesia?





×

Baca juga: Jika Pemekaran Provinsi Nusa Tenggara Barat Terjadi, Ini Kota yang Bakal Jadi Calon Ibu Kota Wilayah Baru Perluasan Daerah

Kendati gagasan ini sangat menarik dan dapat membantu mengatasi masalah padatnya penduduk di Kabupaten Bogor, rencana pemekaran wilayah ini masih menghadapi tantangan.

Pemerintah pusat memberlakukan moratorium pemekaran wilayah, yang membuat rencana ini tertunda. Namun, semangat untuk menciptakan perubahan yang lebih baik tetap menyala di hati para pemimpin daerah dan masyarakat setempat.

Dengan pemekaran wilayah ini, diharapkan Kabupaten Bogor Barat, Kabupaten Bogor Timur, dan Kabupaten Bogor induk dapat lebih efektif dalam mengelola sumber daya dan memenuhi kebutuhan masyarakatnya.

***

Editor: Septiana
TAG: #pemekaran wilayah #daerah #kecamatan #kabupaten #kota #provinsi #desa #dusun #dimekarkan #nambah wilayah #perkembangan daerah
Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr