sunbanner

Pabrik Kopi Terbengkalai di Bandung Ini Disulap Jadi Gedung Wali Kota Terbesar di Jawa Barat, Luasnya Bisa Capai 6,5 Ha!

Pabrik Kopi Terbengkalai di Bandung Ini Disulap Jadi Gedung Wali Kota Terbesar di Jawa Barat, Luasnya Bisa Capai 6,5 Ha!

Pabrik-alex-simpson/unplash-

Transformasi sebuah pabrik kopi terkenal di Jawa Barat menjadi kantor wali kota yang megah telah mengundang perhatian masyarakat.

Proyek ini mencuri perhatian bukan hanya karena anggaran yang signifikan yang dikeluarkan, tetapi juga karena perubahan sebuah pabrik kopi yang telah menjadi bagian bersejarah di wilayah Jawa Barat.



Pabrik kopi yang berdiri di lahan seluas 6,5 hektare ini menghabiskan biaya sekitar Rp34 miliar untuk menjelma menjadi pusat administrasi pemerintahan di Kota Bandung, Jawa Barat.

Transformasi ini membawa nuansa sejarah yang kaya ke dalam pusat pemerintahan yang baru.

Dulu, lahan ini adalah rumah bagi Gedung Koffie Pakhuis, yang dikenal sebagai tempat penyimpanan hasil panen dan pengepakan kopi terkemuka di Jawa Barat.





×

Baca juga: Nikmatnya Sensasi Kuliner Malang, Wait! Ini Rekomendasi 5 Tempat Makan Mie Ayam yang Menggoda Sekali

Baca juga: Penjara Tertua Berusia 273 Tahun di Jawa Timur Ini Disulap Jadi Kos-kosan Terbesar, Waduh! Terkenal Angker Gak Nih?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr